Sukses

Hasil LaLiga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Jude Bellingham Permalukan Pasukan Xavi di El Clasico

Jude Bellingham mengambil cerita utama pada duel bergengsi Barcelona vs Real Madrid . Dia mencetak dua gol untuk membawa Los Blancos menang 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 ini di Estadi Olimpic Lluis Companyss, Sabtu (28/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Jude Bellingham mengambil cerita utama pada duel bergengsi Barcelona vs Real Madrid . Dia mencetak dua gol untuk membawa Los Blancos menang 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 ini di Estadi Olimpic Lluis Companyss, Sabtu (28/10/2023).

Tuan rumah memimpin berkat gol cepat Ilkay Gundogan di menit ke-6. Namun, Bellingham terus berkontribusi pada awal kariernya bersama tim tamu.

Dia menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke-68. Eks Borussia Dortmund itu kemudian memastikan keunggulan Real Madrid pada menit kedua injury time.

Hasil ini menandai kekalahan pertama Barcelona di LaLiga musim ini. Pasukan Xavi Hernandez pun tertahan di peringkat tiga dengan perolehan 24 angka.

Mereka kini tertinggal empat nilai dari sang musuh bebuyutan. Sedangkan Girona terus melanjutkan kejutan dan hanya kalah selisih gol berbanding Real Madrid.

Setelah ini Barcelona dijadwalkan menghadapi Real Sociedad, Minggu (5/11/2023) dini hari WIB. Sedangkan Real Madrid bersua Rayo Vallecano sehari berselang.

Jalan Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

Barcelona mendapatkan gol cepat menit keenam lewat gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan memanfaatkan kesalahan lini belakang Real Madrid sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tuan rumah hampir menggandakan keunggulan andai tendangan dari Fermin Lopez tidak membentur tiang gawang Real Madrid yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Sempat ditekan, Real Madrid berbalik memberikan ancaman lewat tendangan yang dilepaskan oleh Dani Carvajal, namun upayanya tersebut masih menyamping dari gawang Barcelona.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

Memasuki babak kedua Real Madrid mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Rodrygo yang masih belum menemui sasaran.

Barcelona berbalik memberikan ancaman dan sempat memiliki dua peluang emas lewat Inigo Martinez serta Ronald Araujo, namun masih belum ada yang membuahkan hasil.

Real Madrid sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-68 lewat gol brilian dari Jude Bellingham sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Permainan antara kedua tim semakin terbuka setelah skor kembali sama kuat, namun hingga waktu normal usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, tepatnya menit 90+2, Real Madrid sukses mengamankan kemenangan pada laga bertajuk El Clasico ini lewat gol kedua Bellingham memanfaatkan umpan Luka Modric sehingga skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Araujo, Christensen, Martinez, Balde; Gundogan, Gavi, Fermin; Cancelo, J. Felix, F. Torres

Real Madrid: Kepa; Carvajal, Alaba, Rudiger, F. Mendy; Tchouameni, F. Valverde, Kroos, Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil LaLiga Pekan Ini

Sabtu, 28 Oktober 2023

Girona vs Celta Vigo: 1-0

Almeria vs Las Palmas: 1-2

Barcelona vs Real Madrid: 1-2

23.30 WIB: Real Mallorca vs Getafe

Minggu, 29 Oktober 2023

02.00 WIB: Cadiz vs Sevilla

20.00 WIB: Real Betis vs Osasuna

22.15 WIB: Rayo Vallecano vs Real Sociedad

Senin, 30 Oktober 2023

00.30 WIB: Athletic Club vs Valencia

03.00 WIB: Atletico Madrid vs Alaves

Selasa, 31 Oktober 2023

03.00 WIB: Granada vs Villarreal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.