Sukses

Hasil French Open 2023: Tepis Ketakutan, Kunci Apri/Fadia Gebuk Pasangan Jepang

Menepis ketakutan jadi kunci kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat melawan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di perempat final French Open 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke semifinal French Open 2023. Ganda putri Indonesia itu menyingkirkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Bertanding di Glaz Arena, Prancis, Jumat (27/10) sore WIB, Apri/Fadia menang dua game langsung atas wakil Jepang yang merupakan unggulan empat tersebut. Juara Hong Kong Open 2023 itu menang 21-16 dan 21-19 dalam durasi 1 jam lima menit.

Ini adalah kemenangan kedua Apri/Fadia atas Yuki/Sayaka dari lima pertemuan. Pada laga sebelumnya di babak 16 besar Asian Games 2023, Apri/Fadia menyerah dari Yuki/Sayaka karena harus mengundurkan diri setelah Apriyani mengalami cedera.

"Saya tidak berpikiran kejadian Asian Games kemarin saat harus mundur melawan mereka. Saya coba menepis ketakutan itu. Saya bilang sama Fadia untuk main normal karena saya ke sini tujuannya bertanding untuk menang dan Alhamdulillah kekuatan kaki saya sudah kembali lebih baik," kata Apri setelah pertandingan perempat final French Open 2023.

"Kami sudah sering bertemu dan hari ini kami merasa kami lebih siap, sudah tahu harus main dengan pola seperti apa. Dan itu bisa kami terapkan dengan lebih telaten," tambah Fadia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apri/Fadia Tidak Jemawa

Lolos ke semifinal, Apri/Fadia tidak ingin jemawa. "Pastinya saya dan Fadia senang dengan hasil hari ini, tapi itu tidak membuat kami percaya diri berlebihan," ucap Apri. "Walau memang, kami sadar kepercayaan diri kami semakin terbangun dan kami mau bersiap lagi untuk pertandingan besok."

Di semifinal, Apri/Fadia akan menghadapi Liu Sheng Shu/Tan Ning. Pasangan China itu melaju keempat besar usai menyingkirkan unggulan lima asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida 9-21, 21-16, dan 21-19

"Laga semifinal besok melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning akan menjadi pertemuan pertama kami. Akan ramai dan kami harus mewaspadai tenaga mereka yang lumayan besar," pungkas Fadia.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di French Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan 2: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Pertandingan 4: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Zin (China)

Pertandingan 6: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Pertandingan 9: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Pertandingan 10: Jonatan Christie vs Kodari Naraoka (Jepang)

Lapangan 2

Pertandingan 4: Anthony Sinisuka Ginting vs Li Shi Feng (China)

Pertandingan 5: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark)

Ket: pertandingan dimulai pukul 15:00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.