Sukses

Indonesian Masters 2023 Kembali Dapat Dukungan, Bukti Komitmen Pengembangan Golf Nasional

Perhelatan BNI Indonesian Masters 2023 semakin semarak dengan bergabungnya Tunas Niaga Energi (TNE) sebagai salah satu sponsor. Turnamen gol profesional terbesar di Tanah Air itu dijadwalkan berlangsung pada 16-19 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan BNI Indonesian Masters 2023 semakin semarak dengan bergabungnya Tunas Niaga Energi (TNE) sebagai salah satu sponsor. Turnamen gol profesional terbesar di Tanah Air itu dijadwalkan berlangsung pada 16-19 November mendatang.

“Kami bangga bisa kembali mendapat dukungan Tunas Niaga Energi untuk BNI Indonesian Masters 2023 sebagai Presenting Sponsor. Dukungan ini menunjukkan komitmen dan kepedulian TNE yang sangat kuat terhadap perkembangan golf nasional, seperti yang telah ditunjukkannya dalam pergelaran sebuah turnamen golf profesional Asian Development Tour, yakni sirkuit sekunder di bawah Asian Tour, dalam dua tahun terakhir,” kata Founder Indonesian Masters Jimmy Masrin dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

“BNI Indonesian Masters presented by TNE 2023 ini akan membawa para pegolf elite internasional, khususnya dari Asian Tour, ke Indonesia, sebuah pasar golf besar yang menjanjikan untuk mendapatkan pengalaman kompetisi dan event terbaik dari olahraga ini.” tambah Jimmy. 

TNE, perusahaan yang bergerak di bidang Energy Logistic Provider, kembali mendukung BNI Indonesian Masters 2023 untuk kedua kalinya sebagai presenting sponsor. Dimulai dari Juni 2022, TNE mulai aktif untuk terlibat dalam pengembangan golf nasional, termasuk menjadi sponsor utama dalam sebuah turnamen golf profesional Asian Development Tour (ADT), sirkuit sekunder di bawah Asian Tour selama dua tahun berturut-turut. 

“Bagi TNE, dukungan ini merupakan upaya kami dalam mendorong para pegolf nasional agar dapat bersaing di level kompetisi internasional. Setelah mengasah kemampuan di level ADT, mereka bisa bersiap untuk terjun di ajang yang lebih tinggi, yaitu Indonesian Masters, yang kini menjadi bagian dari International Series,” ungkap Chairman Tunas Niaga Energi (TNE) Jubilant Harmidy.

“Kami berharap Indonesian Masters dapat menghasilkan seorang juara dari wakil-wakil golf nasional. Tahun ini adalah saatnya bagi pegolf-pegolf Indonesia untuk bangkit dan mampu bersaing dengan para pegolf berbakat internasional. Bukan hanya bagi para pegolf yang sudah biasa bersaing di level internasional, para pegolf generasi muda pun diharapkan terus meningkatkan performanya dan menjadikan ajang ini sebagai media untuk mengembangkan potensi serta menambah pengalaman di level internasional.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pegolf Dunia Ramaikan Indonesian Masters 2023

Kehadiran dua sponsor besar yakni BNI dan TNE mengukuhkan posisi Indonesian Masters menjadi turnamen golf termegah dan terbesar di Indonesia tahun ini. Penyelenggaraan BNI Indonesian Masters presented by TNE musim ini memasuki edisi ke-11 akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 16-19 November nanti. BNI Indonesian Masters presented by TNE akan menyediakan total hadiah 1,5 juta dolar AS.

Turnamen BNI Indonesian Masters presented by TNE 2023 akan semakin meriah dengan keikutsertaan beberapa pegolf yang telah mencatatkan namanya di arena internasional, seperti Graeme McDowell, Anirban Lahiri, Poom Saksansin, Andy Ogletree, Eugenio Chacarra, Nitithorn Thippong, dan Sarit Suwannarut. Para pegolf top internasional ini akan bersaing dengan pegolf-pegolf elite Asia dan juga golfer terbaik Indonesia dalam kompetisi ini.

McDowell merupakan juara US Open 2010. Pegolf yang dijuluki “G-Mac” ini telah mengoleksi 16 gelar internasional, termasuk 1 gelar major (US Open), 3 gelar PGA Tour, dan 10 European Tour. Ogletree, Chacarra, dan Thippong merupakan para juara International Series. Ogletree menyandang 3 gelar International Series (Egypt di 2022 serta Qatar dan England di 2023), sedangkan Chacarra (St. Andrews Bays 2023) dan Thippong (Singapore 2022) meraih 1 gelar juara International Series. Lahiri,  Saksansin, dan Suwannarut merupakan para juara Indonesian Masters: Lahiri di 2014, Saksansin di 2016 dan 2018, serta Suwannarut adalah juara bertahan BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2022. 

“Keikutsertaan para pegolf ternama ini menyiratkan kualitas para peserta BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi ini cukup menjanjikan. Ini tentunya akan menyodorkan level persaingan dan kompetisi dalam turnamen International Series ini yang begitu ketat. Saya pikir hal ini tentunya memberikan pengalaman berharga bagi para pegolf kita di Tanah Air, bagaimana agar bisa bersaing dengan para pegolf Asian Tour dan internasional. Kita sudah tidak sabar menunggu kompetisi dunia dalam BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi pada 16-19 November nanti,” tutup Jimmy.

BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi dapat disaksikan lebih dari 750 juta keluarga di lebih dari 200 negara serta menampilkan Indonesia sebagai destinasi golf ke masyarakat internasional, melalui siaran langsung di jaringan TV global di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.