Sukses

Ketemuan dengan Bruno Fernandes, David de Gea Makin Gencar Diminta Balik ke Manchester United

Eks kiper bintang Manchester United David de Gea makin gencar diminta balik ke Old Trafford oleh para penggemar. Hal itu menyusul pertemuannya dengan kapten Setan Merah Bruno Fernandes belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Eks kiper bintang Manchester United David de Gea makin gencar diminta balik ke Old Trafford oleh para penggemar. Hal itu menyusul tersebarnya momen kebersamaan pesepak bola Spanyol itu dengan kapten Setan Merah Bruno Fernandes belum lama ini.

Sekadar informasi, MU baru saja memetik kemenangan atas Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan kemarin. Skuad racikan Erik ten Hag meraup poin penuh usai unggul 2-1 atas The Blades di Bramall Lane.

Menariknya, alih-alih mengunggah momen selebrasi bersama Setan Merah, Bruno Fernandes justru membagikan potretnya dengan eks pemain MU David de Gea melalui unggahan di Instagram beberapa saat selepas laga.

Keduanya nampak berangkulan sembari tersenyum dan mengenakan pakaian senada. Kapten Manchester United juga menyelipkan caption, "Bersama lagi" dalam keterangan fotonya.

Situasi tersebut membuat fans Manchester United kembali bergejolak. Mereka kian gencar meminta David de Gea kembali ke Old Trafford, setelah kiper baru Andre Onana gagal menunjukkan performa meyakinkan di awal musim 2023/2024.

"Kembalilah (ke Manchester United) pada Januari", tulis seorang penggemar melalui komentar di unggahan Instagram Bruno Fernandes, sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

"Tolong kembali ke United, Dave. Kami minta maaf atas nama semua orang di United," ujar fans lain yang mengharapkan kembalinya David de Gea ke bawah mistar gawang Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akhir Masa Bakti David de Gea di MU

Berakhirnya masa kerja David de Gea dengan Manchester United memang boleh dikata kurang menyenangkan di mata sejumlah penggemar. Hal ini lantaran MU sempat memberi 'harapan palsu' soal perpanjangan kontrak dan tidak memberi perpisahan layak kepada bintang yang sudah menunjukkan loyalitas kepada klub.

Melansir laporan Daily Mail, Manchester United sejatinya sempat diisukan berencana mempertahankan David de Gea di klub. Kedua pihak bahkan disebut telah menyetujui persyaratan untuk kontrak baru, yang membuat sang pemain bakal menerima potongan dari gaji 375.000 poundsterling per pekan yang diterimanya selama membela MU.

Akan tetapi, sang raksasa Liga Inggris secara mengejutkan malah memilih menarik diri dari kesepakatan. Klub besutan Erik ten Hag lantas berburu sosok pengganti, dengan Andre Onana direkrut dari Inter Milan lewat kesepakatan senilai 47 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Sempat Singgung Perlakuan MU Terhadap De Gea

Kapten Manchester United Bruno Fernandes sendiri juga sempat menyinggung perlakuan Setan Merah terhadap David de Gea. Pesepak bola asal Portugal itu menilai MU harusnya memberi perpisahan yang layak kepada sang kiper.

“Kamu pantas mengucapkan perpisahan di stadio dengan dikelilingi seluruh suporter yang mendukung atas semua kenangan indah (selama di Manchester United),” ungkap Fernandes dalam unggahannya di media sosial yang ditujukan kepada David de Gea.

“Kamu telah menciptakan sejarah di klub, dan namamu tidak akan dilupakan. Tidak ada yang bisa mengambilnya darimu,” sambung pemain internasional Portugal itu, seperti dilansir dari Mirror.

4 dari 4 halaman

Erik ten Hag Tak Bisa Penuhi Desakan Fans

Sekadar informasi, ini bukanlah kali pertama fans Setan Merah memohon kembalinya David de Gea ke klub. Para penggemar memang sudah merindukan sosok kiper Spanyol sejak beberapa waktu lalu, menyusul performa kurang memuaskan Andre Onana.

Eks penjaga gawang Inter Milan itu dinilai tidak lebih baik dari David de Gea. Dia cuma dianggap punya kelebihan bisa ikut terlibat dalam permainan tim tapi lemah saat menyelamatkan gawang.

Kritikan kepada Onana tak cuma datang dari fans tapi juga legenda klub seperti Peter Schmeichel dan Roy Keane. Erik Ten Hag mulai didesak mencadangkan Onana dan memberi kesempatan untuk Bayindir, yang juga bergabung ke Old Trafford di musim panas 2023.

Namun, keinginan fans MU melihat Bayindir yang main nampaknya sulit terwujud. Sebelum laga melawan Sheffield United, Ten Hag menyatakan masih mendukung Onana. Pria plontos itu juga yakin Onana akan menunjukkan dirinya pantas direkrut oleh Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.