Sukses

Rizqi Maulana Rebut Medali Emas Kejurnas Judo 2023

Kejurnas Judo Piala Kasad 2023 diikuti 663 atlet dari 24 Pengprov PJSI termasuk TNI-Polri.

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kasad 2023 melahirkan banyak atlet berprestasi. Salah satunya adalah Muhammad Rizqi Maulana. Mahasiawa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Karawang itu berhasil meraih medali emas.

Kejurnas Judo Piala Kasad 2023 diikuti 663 atlet dari 24 Pengprov PJSI termasuk TNI-Polri. Ajang ini berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno pada 7 sampai 10 Oktober 2023.

Rizqi sapaan akrabnya, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraihnya saat ini. Dukungan yang diberikan oleh Universitas BSI dalam dunia olahraga Judo membuatnya optimis untuk terus mengembangkan bakatnya dalam bidang tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI, pelatih, teman-teman, dan keluarga yang selalu mendukung saya. Prestasi ini bukan hanya milik saya, tetapi juga milik semua orang yang telah mempercayai dan mendukung saya. Saya berharap dapat terus memberikan yang terbaik untuk Universitas BSI dan Indonesia di masa mendatang,” ungkap mahasiswa prodi Sistem Informasi ini.

Hasan Basri selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa yang diraih oleh Rizqi. Menurutnya, prestasi ini bukti dari kerja keras, disiplin, dan dedikasi Rizqi dalam dunia olahraga Judo.

“Kami bangga memiliki atlit berprestasi seperti Rizqi yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga unggul dalam bidang non akademik. Keberhasilannya ini mencerminkan bakatnya dalam Judo, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar impian mereka dan terus berusaha meraih prestasi gemilang,” ungkap Hasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berprestasi di Olahraga maupun Akademik

Ia menambahkan, pencapaian Muhammad Rizqi Maulana dalam Kejuaraan Nasional Judo KASAD Cup XIV 2023 adalah bukti nyata dari potensi dan kualitas mahasiswa Universitas BSI kampus Karawang dalam mengukir prestasi di tingkat nasional.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

DKI Juara Umum Kejurnas Judo 2023

Tim Judo DKI Jakarta berhasil meraih gelar juara umum Kejurnas Judo Piala Kasad 2023. DKI Jakarta merebut total 14 emas, 12 perak, dan 9 perunggu.

Dengan keberhasilan ini, Tim Judo DKI Jakarta mendapat Piala KASAD dan mengantongi hadiah uang pembinaan senilai Rp 30 juta. Posisi runner-up ditempati Tim Judo Banten yang berhak atas hadiah uang pembinaan senilai Rp 15 juta dengan mengoleksi 8 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Dan, Tim Judo Jawa Barat menempati peringkat ketiga dengan hadiah uang pembinaan senilai Rp 10 juta dengan mengantongi 7 emas, 9 perak dan 16 perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini