Sukses

Masih Ada Jalan untuk Mason Greenwood Kembali ke Manchester United

Jurnalis ternama Jamie Jackson mengklaim mungkin ada jalan kembali ke tim utama Manchester United untuk Mason Greenwood.

Liputan6.com, Jakarta - Mason Greenwood ditangkap pada Januari 2022 menyusul tuduhan dari seorang wanita karena dugaan pemerkosaan dan penyerangan. Dia kemudian ditangkap lebih lanjut karena dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan.

Pesepak bola Inggris itu juga menghadapi dakwaan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, serta penyerangan yang menyebabkan luka fisik. Namun, tidak ada lagi kasus yang menjeratnya.

Manchester United diduga telah membuat keputusan untuk membawanya kembali ke tim utama selama musim panas. Namun, Setan Merah kemudian berubah pikiran karena reaksi publik.

MU mengumumkan pada Agustus 2023 bahwa Greenwood akan meninggalkan klub. Tapi alih-alih pergi secara permanen selama musim panas, ia malah pindah ke klub La Liga Getafe dengan status pinjaman di tahap akhir jendela transfer.

Greenwood masih memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2025. Dia akan kembali ke Man United musim panas 2024.

Sang penyerang diperkirakan tidak akan mewakili Manchester United lagi. Namun, jurnalis The Guardian Jamie Jackson yakin bahwa ada kemungkinan kecil Greenwood bisa dibawa kembali ke tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Jamie Jackson

"Saya pikir ada cara dia kembali ke Manchester United,” kata Jackson di podcast Stretford Paddock. "Bahasa yang digunakan pada saat itu baik di dalam maupun di luar rekaman – 'dia tidak diperkirakan akan bermain untuk United lagi'."

"Saya tidak mengatakan itu akan terjadi, dan saya pikir segalanya akan kacau jika itu terjadi. Saya tahu bahwa mereka berpikir dia adalah pemain terbaik di sana. Lebih baik daripada Bruno (Fernandes). Itulah yang sangat sulit dalam dunia sepak bola," ucap Jackson melanjutkan.

"Mereka tidak hanya mengatakan mereka yakin dia tidak bersalah, tapi juga ingin membantu memulai kembali kariernya. Saya melihat sebuah skenario (di mana dia kembali). Saya tidak berpikir itu akan terjadi tetapi sepak bola itu gila."

"Talenta-talenta elit semacam ini sulit (didapat), dia adalah pemain lokal, namun mereka menghambat prosesnya, memakan waktu terlalu lama," imbuh Jackson.

"Jika dia 100% tidak akan pernah bermain untuk mereka lagi, saya pikir mereka akan menjelaskannya. Mungkin [Richard] Arnold sedang dinasehati, dan saya tidak tahu siapa yang menasihatinya karena pernyataan itu tidak bagus, untuk tidak sepenuhnya hapus ini."

"Ketika dakwaan dibatalkan dan mereka melakukan tinjauan internal, saya diberitahu bahwa pihak sepak bola – John Murtough dan Erik ten Hag – menginginkan dia kembali," ungkap Jackson.

"Jika Anda melihat kembali ke musim panas, mungkin Ten Hag menganggap (Rasmus) Hojlund hebat karena kami akan menjadikan Greenwood sebagai pemain nomor satu."

 

3 dari 4 halaman

Performa Mason Greenwood

Mason Greenwood dipinjamkan ke Getafe pada musim panas 2023/2024. Penyerang Inggris itu sudah mencetak satu gol dan mencatatkan satu assist dalam lima penampilan untuk klub La Liga Spanyol itu.

Sementara untuk Manchester United, Greenwood telah mencetak 35 gol dan 12 assist dalam 129 pertandingan. Penampilan terakhirnya untuk raksasa Inggris terjadi saat melawan West Ham United pada Januari 2022.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola