Sukses

Manchester United Bakal Saling Sikut dengan Chelsea Dapatkan Wonderkid Asal Jerman

Manchester United dan Chelsea kabarnya bakal saling sikut demi mendapatkan jasa wonderkid asal Jerman. Duo klub raksasa Liga Inggris konon sama-sama tertarik merekrut pemain Schalke 04 Assan Ouedraogo.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dan Chelsea kabarnya bakal saling sikut demi mendapatkan jasa wonderkid asal Jerman. Duo klub raksasa Liga Inggris konon sama-sama tertarik merekrut pemain Schalke 04 Assan Ouedraogo.

Melansir pemberitaan TEAMtalk, nama Ouedraogo memang cukup populer di kalangan klub-klub papan atas akhir-akhir ini. Hal tersebut menyusul penampilan impresifnya yang membuat dia dijuluki sebagai Paul Pogba-nya Jerman.

Laporan mencatat Assan Ouedraogo sudah dipromosikan ke tim utama Schalke untuk musim 2023/2024 meski usianya baru menginjak 17 tahun.

Gelandang tengah asal negeri panser itu juga telah mengoleksi total sembilan penampilan di kompetisi kasta kedua Jerman serta sukses menyumbangkan satu gol bagi timnya.

Adapun gol pertama Ouedraogo dicetak dalam laga debut melawan Hamburg SV pada akhir Juli lalu. Capaian ini sukses mengantar sang pemain didaulat sebagai pencetak gol termuda Schalke 04 di usia 17 tahun 80 hari.

Catatan impresif Ouedraogo bersama Schalke di awal musim 2023/2024 tak pelak membuat dia langsung masuk radar pantauan sejumlah klub terkemuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU dan Chelsea Sudah Pantau Penampilan Ouedraogo

Dua tim raksasa Premier League Mancester United dan Chelsea tak ketinggalan menjadi klub peminat wonderkid asal Jerman. Ttim papan atas Bundesliga Bayern Munchen juga disebut-sebut merupakan pengagum pesepak bola kelahiran 2006

TEAMtalk mengungkap Setan Merah dan The Blues bahkan sudah hadir untuk menyaksikan sejumlah pertandingan yang dimainkan Assan Ouedraogo bersama Schalke.

Duo klub Liga Inggris nampaknya harus bekerja keras jika ingin membajak tanda tangan sang pemain, mengingat Schalke yang sejak awal menyadari potensinya sudah mengikat Ouedraogo dengan kontrak cukup panjang hingga 2027.

Laporan menyebut kesepakatan gelandang tengah muda Jerman bersama timnya saat ini bakal aktif secara resmi saat ulang tahun ke-18 yang jatuh pada 9 Mei 2024.

Kendati demikian, hal itu kabarnya tak bakal menyurutkan minat klub papan atas, terutama Chelsea, yang cukup antusias berbisnis dengan Schalke demi memboyong talenta muda negeri panser ke markasnya.

3 dari 4 halaman

MU dan Chelsea Harus Gelontorkan Dana 15 Juta Pounds

Menurut kabar, MU dan Chelsea harus siap menggelontorkan dana setidaknya 15 juta poundsterling jika ingin memboyong Assan Ouedraogo ke Liga Inggris.

TEAMtalk menyebut nominal tersebut sudah cukup untuk membuka diskusi dengan Schalke, meski klub asal Jerman nampaknya bakal berupaya mendapatkan uang sebanyak mungkin sebagai mahar kepergian salah satu talenta terbaik di klubnya.

Adapun kompetisi perebutan tanda tangan Assan Ouedraogo diprediksi bakal berlangsung pada musim panas 2024. Sejumlah agen pun dikabarkan tengah mencoba menggoda sang pemain untuk bekerja sama lantaran mereka melihat prospek Ouedraogo bakal mengambil langkah besar dalam waktu dekat.

4 dari 4 halaman

Jejak Karier Assan Ouedraogo

Sekadar informasi, Assan Ouedraogo sejatinya merupakan produk lokal produk klub lokal Union 09 Mulheim. Ia baru hijrah ke Schalke pada 2014 usai talent scout dari tim tersebut menemukan bakatnya dan memboyong dia ke akademi.

Tanpa basa-basi Ouedraogo langsung dipandang sebagai salah satu pemain spesial dan memiliki potensi tinggi. Dia berbakat secara teknis dan memiliki kejelian dalam memberikan umpan sehingga dijuluki sebagai Pogba Jerman.

Sumber-sumber yang dekat dengan sang pemain pun cukup optimistis pada prospek karier Assan Ouedraogo. Sang pemain diyakini mampu mencapai level sama dengan Pogba yang menjadi gelandang pemenang Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Assan Ouedraogo

  • Schalke 04

  • Berita Bola