Sukses

Manchester United Dapat Kabar Buruk, Casemiro Cedera saat Bela Timnas Brasil

Manchester United harus rela mendengar kabar buruk di periode jeda internasional. Salah satu bintangnya, Casemiro, menderita cedera kala diturunkan untuk memperkuat Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus rela mendengar kabar buruk di periode jeda internasional. Salah satu bintangnya, Casemiro, menderita cedera kala diturunkan untuk memperkuat Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Tampil di Arena Pantanal pada Jumat (13/10/2023), Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah menurunkan Casemiro sebagai starter di lini tengah. Akan tetapi, pemain berusia 31 tahun tak bisa menyelesaikan laga hingga penuh waktu lantaran mengalami cedera.

Casemiro ditarik keluar pada menit 79 untuk digantikan oleh Andre. Sementara Timnas Brasil harus puas memetik hasil imbang 1-1 dengan tamunya usai gol Gabriel Magalhaes di menit 50 mampu dibalas oleh aksi Eduard Bello pada menit 85.

Pelatih Timnas Brasil Fernando Diniz pun sempat buka suara menjelaskan situasi yang dialami bintang MU di pertandingan melawan Venezuela.

Menurutnya, Casemiro mengalami gangguan di bagian ankle alias pergelangan kaki, yang memaksa dia meminta pergantuian 11 menit jelang berakhirnya waktu normal.

“Casemiro meminta keluar karena cedera di pergelangan kaki," papar Diniz setelah memetik hasil imbang dengan Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Jumat (13/10/2023) seperti dilansir dari Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera Casemiro Pukulan Besar buat MU

Hingga kini belum ada laporan mengenai seberapa parah cedera ankle yang dialami Casemiro. Metro juga menyebut kekikutsertaan sang pemain dalam laga kualifikasi antara Timnas Brasil melawan Uruguay masih tak dapat dipastikan.

Namun, situasi Casemiro berpotensi menjadi pukulan besar buat Manchester United yang tengah berjuang bangkit dari keterpurukan. Setan Merah diketahui menelan serangkaian hasil negatif, baik di Liga Inggris maupun Champions League.

Pasukan Erik ten Hag juga tak mampu berbuat banyak lantaran mereka dilanda badai cedera. Sejauh ini, terdapat beberapa nama yang harus menepi cukup lama akibat masalah kebugaran, mulai dari Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Luke Shaw, hingga Aaron Wan-Bissaka.

3 dari 4 halaman

MU Gelar Investigasi Internal untuk Telusuri Cedera

Di sisi lain, Manchester United sejatinya sudah berupaya mengambil langkah untuk mendalami sekaligus mengatasi badai cedera yang melanda tim.

Direktur sepak bola MU John Murtough mengungkap pihak klub saat ini tengah melakukan investigasi untuk mencari tahu pola masalah yang membuat banyaknya pemain dilanda cedera pada awal musim 2023/2024.

"Ada beberapa mitigasi yang kuat atas hasil beragam yang didapat sejauh ini, termasuk mengenai 16 pemain tim utama cedera atau tidak bisa bermain selama beberapa waktu sejak awal musim," ujar Murtough, dilansir dari Metro.

"Jumlah tersebut adalah dua pertiga dari total skuad, yang membuat Erik belum bisa memilih starting XI terkuatnya musim ini. Beruntung, kami sudah mulai melihat beberapa pemain cedera kembali dan itu akan membuat perbedaan."

"Kami juga akan mencari tahu alasan mengapa kami mengalami begitu banyak cedera dan melihat apakah ada pola yang dapat dilakukan guna meningkatkan pencegahan di masa mendatang," tandas dia.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.