Sukses

David Beckham: Ini Saat yang Tepat Ambil Alih Manchester United

David Beckham menyerukan Manchester United untuk mengubah kepemilikan di tengah kaitannya dengan peran duta besar klub.

Liputan6.com, Jakarta - David Beckham menegaskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi Manchester United untuk mengubah kepemilikannya. Karena, sekarang tidak ada stabilitas di juara Inggris 20 tersebut.

Beckham telah dikaitkan dengan peran duta besar klub dalam pencalonan Qatar yang digawangi Sheikh Jassim untuk mengambil alih MU. Eks pemain timnas Inggris menghabiskan 11 tahun yang gemilang di Old Trafford selama kariernya bersama Setan Merah.

Pemilik Inter Miami itu menyerukan agar penjualan Man Utd segera dilakukan. "Ini saat yang tepat bagi orang lain untuk mengambil alih Manchester United!" kata Beckham kepada CNBC (via mufcMPB).

"Saat ini tidak ada stabilitas di Manchester United. Saya ingin kepemilikan mengambil alih dan membawa United kembali ke tempat mereka seharusnya berada!"

Seperti diberitakan sebelumnya, keluarga Glazer sudah mengumumkan pada November 2023 membuka peluang menjual Manchester United. Namun, hingga kini pengambilalihan itu belum terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

David Beckham Bantah Jadi Duta Besar Manchester United

Saat ini ada dua calon kuat pembeli Manchester United, yaitu bankir Qatar Sheikh Jassim dan chairman INEOS Sir Jim Ratcliffe. Sheikh Jassim ingin pengambilalihan 100 persen saham MU. Sedangkan Sir Jim Ratcliffe hanya ingin saham mayoritas.

Tawaran Sheikh Jassim disertai dengan penggunaan beberapa legenda Setan Merah, salah satunya ialah David Beckham. Bahkan, legenda MU itu berpotensi mendapat peran duta besar klub yang baru-baru ini diperdebatkan.

Namun, Beckham menepis anggapan bahwa peran tersebut akan segera didapatnya. "Saat ini belum ada diskusi mengenai hal itu, namun semua orang tahu bahwa saya adalah penggemar Manchester United dan saya sangat vokal mengenai situasi di United," kata mantan pesepak bola yang memiliki kemampuan tendangan bebas dan umpan wahid itu.

Beckham telah meraih banyak kesuksesan di bisnis sepak bola sejak pensiun sebagai pemain pada 2013. Dia menjadi salah satu pemilik klub MLS Inter Miami pada 2021 lalu, yang baru-baru ini merekrut Lionel Messi ke DRV PNK.

 

3 dari 4 halaman

David Beckham Diminta Bantu Sheikh Jassim

TalkSPORT melaporkan David Beckham telah mengadakan kontak langsung dengan Qatar dan diminta untuk lebih vokal dalam mendukung tawaran mereka mengambil alih Manchester United. Beckham pun mengisyaratkan siap membantu Sheikh Jassim mencapai tujuannya menjadi pemilik baru United.

Tawaran terbaru Sheikh Jassim untuk Setan Merah mencapai 5 miliar pound, berada di bawah penilaian keluarga Glazer. Penilaian klub keluarga bisnis Amerika ini adalah sekitar 6 miliar pound, sebuah nilai yang dianggap tidak realistis.

Keluarga Glazer menempatkan utang awal sekitar 550 juta pound pada United ketika mereka membeli klub tersebut pada 2005. Situasi keuangan di Old Trafford telah menjadi masalah yang mencolok terkait dengan infrastruktur klub, peningkatan skuad, dan kondisi Old Trafford yang buruk.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Beckham

  • Berita Bola