Sukses

Dihajar Timnas Indonesia 6-0, Pelatih Brunei Ingin Balas Dendam di Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera bertekad balas dendam di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Timnas Indonesia usai dihajar habis-habisan dalam pertandingan putaran pertama pada Kamis (12/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera bertekad balas dendam di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Timnas Indonesia usai dihajar habis-habisan dalam pertandingan putaran pertama pada Kamis (12/10/2023). 

Seperti diketahui, skuad racikan Shin Tae-yong memang baru saja memetik kemenangan besar 6-0 kala menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Duo striker lokal Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta bersinar dalam laga ini setelah mereka masing-masing berhasil mencetak hattrick serta brace ke gawang Brunei, dengan satu gol sisanya disumbangkan oleh bek Rizky Ridho. 

Hasil ini sekaligus menambah panjang daftar kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam di panggung internasional. Pasukan Merah Putih kini resmi mengantongi 8 kemenangan dari total 12 pertemuan antara kedua negara. 

Mario Rivera yang menyandang status sebagai juru taktik Brunei Darussalam pun mengapresiasi keberhasilan Indonesia menaklukkan timnya. 

Walau begitu, dia bertekad membalas dendam dengan memetik kemenangan di kandang sendiri kala menjamu Skuad Garuda dalam duel leg kedua pada Selasa (17/10/2023) mendatang. 

"Selamat untuk Indonesia karena sudah memenangkan pertandingan. Untuk laga kandang, kami akan mencoba menang demi para pendukung kami," ujar Mario Rivera selepas menelan kekalahan pahit dari Indonesia pada Kamis (12/10/2023) malam WIB.

"Kami tahu bahwa pertandingan susah, tetapi kami ingin mencoba memenangkan laga demi orang-orang mendukung kami," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Brunei Puji Kerja Keras Pemain

Terlepas dari hasil minor yang dipetik anak-anak asuhnya, Mario Rivera mengaku tetap puas dengan penampilan Brunei Darussalam di laga melawan Timnas Indonesia. 

Dia juga mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan Hendra Azam Idris dan kawan-kawan, meski pada akhirnya harus rela menelan kekalahan 0-6 dari tim tuan rumah. 

"Tentu saja saya puas dengan para pemain karena mereka sudah memberikan segalanya di lapangan saya puas dan bangga pada mereka," ungkap Rivera mengomentari performa timnas Brunei. 

"Kalau saja mereka tidak berusaha, meskipun itu tidak pernah terjadi sebelumnya, jelas saya tidak akan puas. Tapi untungnya mereka selalu berjuang di lapangan sehingga saya puas terhadap mereka," pungkas dia.

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg 2 Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Adapun setelah Timnas Indonesia bakal gantian bertandang ke markas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 leg kedua. Simak jadwalnya berikut ini.

 

Selasa, 17 Oktober 2023

19.15 WIB: Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Stadion Sultan Hassanal Bolkiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.