Sukses

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 12 Oktober 2023

Timnas Indonesia bakal meladeni Brunei Darussalam dalam leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (12/9/2023) pukul 19.00 WIB. Dapatkan link live streaming-nya melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal meladeni Brunei Darussalam dalam leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (12/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dapat disaksikan melalui siaran langsung di saluran televisi RCTI atau live streaming lewat tautan yang tersedia pada bagian akhir artikel.

Sekadar informasi, Skuad Garuda sejatinya punya modal bagus jelang menjamu Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia. Pasukan Merah Putih tercatat unggul dari segi rekor pertemuan dibanding negeri petro dollar.

Dari total 11 pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Brunei, sebanyak 7 di antaranya mampu dimenangkan oleh pasuka Garuda. Adapun 2 laga lain berakhir imbang, sementara 2 sisanya berujung kekalahan.

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak menganggap enteng Brunei Darussalam yang menjadi calon lawan mereka.

Juru taktik asal Korea Selatan menilai kelengahan justru bakal menjadi batu sandungan terbesar buat Indonesia dalam mewujudkan ambisi menang besar di kandang sendiri.

"Memang lawan yang paling berat bagi kita besok itu lengah. Jadi yang terpenting kita tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan saat melawan Brunei, maka pastinya kita bisa menunjukkan yang terbaik," ujar STY dalam konferenesi pers pra pertandingan di SUGBK, Rabu (11/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen Timnas Indonesia di Laga Kontra Brunei

Selaras dengan pesan Shin Tae-yong, kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam sendiri menyadari pentingnya tampil fokus dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Pemain Jeonnam Dragons itu berkomitmen ia dan rekan-bakal bekerja keras sekaligus menyuguhkan pertandingan yang menghibur bagi masyarakat Indonesia di SUGBK.

"Untuk pertandingan besok, tentunya kami akan bermain dengan cara kami. Kami tidak akan meremehkan lawan," ujar Asnawi saat ikut menghadiri konferensi pers pra pertandingan bersama Shin Tae-yong, Rabu (11/10/2023).

"Karena kita tahu Brunei, mungkin masyarakat juga tahu bagaimana kemampuan Brunei, tetapi kami di tim ini sudah mempersiapkan dan akan bekerja keras di pertandingan besok. Kami akan memberikan penampilan yang baik dan tentunya bisa menghibur masyarakat Indonesia," tambah dia.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Brunei Darussalam (4-4-2): Haimie Abdullah; Najib Tarif, Fakharrazi Hassan, Afi Aminuddin, Yura Indera Putera; Azwan Ali Rahman, Hendra Azam Idris, Khairil Shahme Susaimi, Hakeme Yazid Said; Haziq Kasyful, Adi Said.

Pelatih: Mario Rivera

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Hari: Kamis, 12 Oktober 2023

Waktu: 19.00 WIB

Siaran langsung TV: RCTI

Live streaming: Vision+ (https://www.visionplus.id/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.