Sukses

Pemain Baru Manchester United Tuai Pujian, Dinilai Bakal Jadi Pembelian Terbaik Musim Panas 2023

MU total merekrut tujuh pemain sepanjang bursa transfer musim panas 2023. Christian Eriksen terkesan dengan salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sangat aktif di bursa transfer musim panas 2023 lalu. MU mendatangkan total tujuh pemain ke Old Trafford yang menyedot biaya lebih dari 170 juta poundsterling demi memuaskan manajer Erik ten Hag.

Ketujuh pemain yang direkrut MU adalah kiper Andre Onana, penjaga gawang Altay Bayindir, gelandang Mason Mount, penyerang Rasmus Hojlund, jangkar Sofyan Amrabat serta dua pemain bertahan Jonny Evans dan Sergio Reguilon.

Dari ketujuh pemain tersebut, gelandang Christian Eriksen menilai Hojlund yang akan menjadi pembelian terbaik MU di musim panas 2023. Eriksen memuji habis juniornya di timnas Denmark tersebut.

Menurut Eriksen, MU tak salah mengeluarkan dana 72 juta poundsterling untuk merekrut Hojlund dari Atalanta. Di mata Eriksen, Rasmus Hojlund sangat tepat untuk MU dan akan menjadi mesin gol baru.

“Saya pikir Rasmus merupakan pembelian yang bijaksana. Dia adalah sosok yang cocok dengan skuad, cocok dengan cara bermain, memahami ide-ide pelatih. Dia pria baik yang bekerja keras," ujar Eriksen seperti dinukil dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sikap Hojlund Sangat Memuaskan Eriksen

Tak cuma kinerja di lapangan saja yang membuat Eriksen yakin Hojlund akan sukses di MU. Eriksen begitu terkesan dengan apa yang dilakukan Hojlund dan sikapnya yang selalu menerima masukkan dari senior.

“Dia pernah ke rumahku, dan kami bertemu setiap hari di klub. Saya telah memberinya nasihat, dan dia memilih untuk tinggal dekat dengan stadion dan fasilitas pelatihan, jadi dia mendengarkannya. Dia sangat dewasa dalam pendekatannya terhadap berbagai hal," tegas Eriksen.

3 dari 4 halaman

Kinerja Hojlund di MU

Sejak bergabung musim panas lalu, Hojlund sudah tampil delapan kali untuk MU di berbagai ajang. Total tiga gol sudah dilesakkan eks pemain Sturm Graz tersebut.

Namun di Liga Premier, Hojlund masih mandul. Tiga golnya dicetak di Liga Champions. Hojlund sempat membuat gol saat MU kalah dari Arsenal di Liga Inggris, tapi dianulir wasit karena bola sudah lebih dulu meninggalkan lapangan saat akan diumpankan ke Hojlund.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini