Sukses

Cetak Brace ke Gawang Brentford, Gelandang Manchester United Scott McTominay: Sungguh Luar Biasa

Scott McTominay mencetak dua gol kemenangan Manchester United atas Brentford di menit-menit akhir pada pekan kedelapan Liga Inggris. MU menang 2-1.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tertinggal 0-1 dari Brentford setelah Mathias Jensen pada menit ke-26. Pasukan Erik ten Hag pun menatap kekalahan kandang ketiga beturut-turut di semua kompetisi lantaran belum tidak kunjung mencetak gol penyeimbang hingga masa tambahan waktu.

Namun, Scott McTominay akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-90+3. Gelandang Skotlandia itu kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-90+7 dan MU pun menang 2-1 di Old Trafford pada Sabtu, 7 Oktober 2023 malam WIB.

McTominay banyak dikaitkan akan meninggalkan Man Utd selama bursa transfer musim panas. Namun, dia menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah atas Brentford pada pekan kedelapan Liga Inggris.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengungkapkan kegembiraannya usai laga melawan Brentford. "Itu mungkin salah satu momen favorit saya di lapangan sepak bola," kata McTominay kepada Premier League Productions.

"Dua gol di akhir pertandingan sungguh luar biasa. Namun, saya senang bisa berkontribusi dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya bisa melakukannya."

"(Kemenangan) besar-besaran. Semua orang tahu kami berada dalam periode sulit saat ini, namun kami memiliki petarung di tim yang ingin terus melaju hingga akhir," ucap McTominay menambahkan.

"Bisa jadi siapa saja di lapangan yang bisa mencetak dua gol tersebut. Sangat senang dan mudah-mudahan kami dapat mengembangkannya mulai dari sini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Scott McTominay Tidak Menyangka Bisa Cetak Gol

Scott McTominay mencetak gol pertama dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang. Sementara gol kedua dilakukannya lewat sundulan.

Dia pun tidak menyangka dengan gol pertamanya. "Ketika bola jatuh ke arah saya, ketinggiannya sangat aneh dan saya tidak berpikir saya bisa menggerakkan kaki saya di sana, mengendalikannya, dan mencetak gol," kata McTominay.

"Seperti yang saya katakan, kami ingin lebih masuk ke kotak penalti mereka seiring berjalannya pertandingan. Namun mereka adalah tim yang sangat bagus, bertahan dengan baik, dan berbahaya dalam serangan balik. Akhirnya kami berhasil mencetak gol."

"Jangan gugup. Jangan pernah menyerah, apa pun situasinya. Di klub sepak bola ini, Anda dituntut untuk tidak pernah menyerah, bagi saya, saya dibesarkan di sini sejak saya berusia lima tahun, saya tahu itu lebih baik dari siapa pun," pungkas McTominay.

 

3 dari 4 halaman

Masa Depan Scott McTominay Masih Belum Jelas

Scott McTominay adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan saat Manchester United menghadapi Crystal Palace dan Galatasaray. Dua laga yang dimainkan di Old Trafford itu berakhir dengan kekalahan untuk Man Utd.

Masa depan jangka pemain berusia 26 tahun itu di Old Trafford masih belum jelas. Kemungkinan besar akan ada lagi spekulasi seputar masa depannya pada 2024, kecuali McTominay dapat kembali bermain secara reguler.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brentford

  • Scott McTominay

  • Berita Bola