Sukses

Legenda Juventus Diincar Klub Arab Saudi Al-Nassr

Al-Nassr sedang mendekati legenda hidup Juventus. Mereka menawarkan jabatan menggiurkan.

Liputan6.com, Jakarta- Klub kaya Arab Saudi Al-Nassr terus bermanuver. Tak cuma mengumpulkan pemain bintang, Al-Nassr juga ingin memiliki pengurus klub dengan nama beken. Kali ini mereka membidik legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Del Piero pada awal Oktober 2023 ini dilaporkan sedang dalam komunikasi dengan Al-Nassr untuk mengikuti jejak eks Juventus Cristiano Ronaldo hijrah ke Arab Saudi. Del Piero ditawari posisi sebagai direktur olahraga di Al-Nassr.

Media Italia, Sportmediaset melaporkan Del Piero cukup tergiur dengan tawaran dari Al-Nassr ini. Eks pemain Padova itu didekati langsung oleh bos Al-Nassr Guido Fienga yang tidak lain merupakan eks penggawa AS Roma.

Alessandro Del Piero sebenarnya juga ditawari Juventus untuk menjadi salah satu pengurus klub di Turin. Namun Del Piero telah menolak pinangan tersebut. Pria Italia itu lebih membuka diri terhadap tawaran dari Al-Nassr.

Tekanan yang akan dihadapi Del Piero lebih ringan di Al-Nassr ketimbang Juventus. Apalagi Juve sedang dalam masa suram akibat skandal pemalsuan laporan keuangan. Hukuman tambahan kabarnnya bisa dijatuhi kepada Juve meski tahun ini sudah dicoret dari kompetisi Eropa oleh UEFA.

Al-Nassr memang serius membangun kekuatan agar menjadi klub yang disegani tak cuma di Asia, tapi di dunia. Ronaldo menjadi pembuka jalan Al-Nassr dan klub Arab Saudi lain mengumpulkan pemain bintang dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belanja Mewah Al-Nassr

Setelah merekrut Ronaldo, Al-Nassr juga memboyong Aymeric Laporte, Seko Fofana, Otavio, Marcelo Brozovic, hingga Sadio Mane sepanjang bursa transfer musim panas lalu.

Setelah merekrut sejumlah pemain, Al-Nassr juga ingin membenahi manajemen klub. Del Piero dirasa cocok untuk didatangkan karena memiliki karismatik sehingga akan semakin memudahkan dalam memburu pemain bintang.

3 dari 3 halaman

Del Piero Menganggur, Belum Jadi Pelatih

Del Piero sendiri sedang menganggur. Dia tak menjadi pelatih usai pensiun di tahun 2014 lalu. Usai gantung sepatu, Del Piero menjadi pengamat sepak bola. Namun pada September 2023, Del Piero mulai mengikuti pelatihan untuk mendapatkan lisensi kepelatihan dari UEFA.

Diyakini Del Piero kini mulai tergiur untuk menekuni karier menjadi pelatih. Pasalnya beberapa pemain seangkatannya sudah banyak yang beralih menjadi pelatih. Ada Gennaro Gattuso, Filippo Inzaghi, Andrea Pirlo hingga Fabio Cannavaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.