Sukses

Hasil Liga Champions: Newcastle ke Puncak Usai Permalukan PSG 4-1, AC Milan Imbang Lagi

Kemenangan telak Newcastle atas PSG di matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024 membawa The Magpies ke puncak klasemen sementara grup dan menggeser PSG tepat di bawahnya dengan tiga poin.

Liputan6.com, Jakarta Hasil mengejutkan terjadi di matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024. Tim favorit Paris Saint Germain atau PSG tersungkur di markas Newcastle United. Di laga lain Borussia Dortmund ditahan imbang AC Milan.

Newcastle sukses kalahkan PSG dengan skor telak 4-1 di Stadion Saint James Park, Kamis dini hari WIB, (5/10/2023). Kemenangan ini membawa The Magpies duduk di puncak klasemen sementara grup dengan empat poin dan PSG tepat di bawahnya dengan tiga poin.

Bermain di depan pendukung sendiri, Newcastle tampil begitu percaya diri. Hasilnya, pada menit ke-17 Miguel Almiron sudah membuka keunggulan untuk tuan rumah.

Gol cepat ini membuat PSG mencoba membalasnya dengan lebih meningkatkan seranan. Namun, justru gawang mereka kembali keboblan pada menit ke-39 lewat sunduan Dan Burn.

Newcastle merubah lagi skor menjadi 3-0 usai tembakan jarak dekat Sean Longstaff tak kuasa dihentikan Donnarumma. Namun, Les Parisiens sempat memperkecil ketinggalan jadi 1-3 melalui Lucas Hernandez pada menit ke-56.

Newcastle bahkan mampu memperlebar keunggulan jadi 4-1 melalui tembakan keras Fabian Schar dari luar kotak penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedua Tim Kesulitan Manfaatkan Peluang Jadi Gol

Pada pertandingan lain di matchday 2 babak penyisihan Grup F Liga Champions, AC Milan menahan imbang Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Kamis dini hari WIB.

Kedua tim sebenarnya banyak memperoleh peluang, namun selalu gagal menjadi gol. Dortmund memperoleh kesempatan lewat Niclas Fuellkrug. Namun, tembakannya masih bisa dihalau kiper AC Milan Mike Maignan.

Sebaliknya, AC Milan juga terus berupaya mengimbangi permainan Dortmund. Tapi, upaya tim asuhan Stefano Pioli masih menemui jalan buntu.

3 dari 4 halaman

Wasit Tolak Permintaan Penalti AC Milan

Pertandingan masih alot di awal babak kedua. Peluang Milan datang dari sepakan Christian Pulisic dari jarak dekat. Tendangannya kencang, tetapi arahnya malah tepat ke arah Kobel berdiri, sehingga mudah dipatahkan.

Para pemain AC Milan sempat minta penalti di menit ke-90+1. Namun, Marciniak bergeming dan VAR setuju dengan keputusan wasit utama.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ramy Bensebaini; Emre Can, Salih Ozcan; Julian Brandt, Marco Reus, Donyell Malen; Niclas Fullkrug.

Manajer: Edin Terzic

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Tijjani Reijnders, Tommaso Pobega; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Manajer: Stefano Pioli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.