Sukses

Asian Games 2023: Pecahkan 3 Rekor, Rahmat Erwin Abdullah Persembahkan Emas Kelima Indonesia

Rahmat Erwin Abdullah berhasil mempersembahkan medali emas usai menjadi yang terbaik di kelas 73 kg putra angkat besi Asian Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah berhasil menambah pundi emas Indonesia usai menjadi yang terbaik di cabor Angkat Besi kelas 73 kg putra Asian Games 2023. Dia berhasil menorehkan total angkatan terbaik dari seluruh peserta.

Pada angkatan snatch, Rahmat Erwin berhasil menorehkan angkatan terbaik 158 kg. Sedangkan pada clean and jerk, Rahmat Erwin menorehkan angkatan terbaik 201 kg pada sabor angkat besi Asian Games 2023.

Dengan demikian, dia menorehkan total angkatan 359 kg. Dia berhasil mengalahkan atlet angkat besi Thailand Wichuma Weeraphon yang mencatatkan total angkatan 351 kg.

Weeraphon mencatatkan total angkatan 156 kg di snach, sedangkan di clean and jerk, dia hanya mampu menorehkan angkatan sebesarat 195 kg. Sedangkan posisi tiga atau perunggu diraih atlet angkat besi Korea Utara Oh Kumthaek.

Kumthaek hanya mencatatkan total angkatan 344 kg. Ini dihasilkan dari angkatan snatch 151 dan clean and jerk 193.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor Angkatan Clean and Jerk

 

Dengan torehan ini, seperti dilansir situs Asian Games 2023, Rahmat Erwin memecahkan angkatan clean jerk di kelas 73 kg. Dia memecahkan 3 rekor sekaligus di kesempatan ini.

Dia memecahkan rekor dunia, rekor Asia dan rekor Asian Games dengan total angkatan 201 kg. Untuk rekor total angkatan 359, Rahmat Erwin pecahkan rekor Asian Games.

Sedangkan di kelas Snatch, rekor masih dipegang atlet angkat besi China Shi Ziyong yang menorehkan angkatan 161 kg.

3 dari 3 halaman

Panjat Tebing Rebut Emas Keenam

Sementara itu, panjat tebing mempersembahkan emas keenam untuk Indonesia. Torehan itu dicetak oleh atlet panjat tebing putri Dewi Desak Made Rita Kusuma.

Dia menjadi yang terbaik usai mencatatkan waktu 6,364 detik. Panjat tebing juga mempersembahkan dua perunggu dari speed putri lewat Rajiah Salsabilah dan speed putra Veddriq Leonardo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.