Sukses

Kalah dari Crystal Palace, Sikap Rashford pada Casemiro Bikin Fans Manchester United Jadi Terbelah

Sekelompok pendukung Manchester United melalui platform media sosial mengecam keputusan Rashford yang mengizinkan Casemiro keluar dari terowongan di depannya sebelum pertandingan lawan Crystal Palace.

Liputan6.com, Jakarta Pendukung Manchester United terpecah menyusul aksi ‘isyarat’ Marcus Rashford pada Casemiro sebelum mereka dikalahkan Crystal Palace 0-1 di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/9/2023).

Manchester United telah menelan kekalahan empat kali dari tujuh pertandingan pembukaan mereka di musim Liga Inggris 2023/2024 setelah tim asuhan Erik ten Hag kalah di kandang sendiri melawan Palace.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Old Trafford tampaknya sudah bisa membalikkan keadaan dengan kemenangan atas Burnley dan Palace di Piala Carabao. Tapi, gol Joachim Andersen di babak pertama membuat tim asuhan Roy Hodgson meraih tiga poin dalam perjalanan kedua mereka ke United dalam lima hari.

Palace kini berada di atas Manchester United di klasemen Liga Inggris yang hanya meraih sembilan poin dari tujuh pertandingan pertama mereka. Di sisi lain, Hodgson menjadi manajer pertama yang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang berturut-turut di Old Trafford.

Tentu saja, para penggemar Manchester United sangat marah atas hasil di awal musim, termasuk kejadian di dalam dan di luar lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fans MU Mengkritik Sikap Marcus Rashford

Selain itu, beberapa orang mengkritik pemain andalan Rashford, yang kesulitan untuk tampil maksimal dalam pertandingan melawan Palace. Bahkan, sekelompok kecil pendukung MU melalui platform media sosial mengecam keputusan Rashford yang mengizinkan Casemiro keluar dari terowongan di depannya sebelum pertandingan.

Beberapa suporter menganggap isyarat itu sebagai upaya Rashford untuk menampilkan dirinya sebagai “poster boy” United.

3 dari 4 halaman

Marcus Rashford Merasa Orang yang Diunggulkan

“Menunggu pemenang CL 5x mendahuluinya sehingga dia bisa merasa seperti orang yang diunggulkan. Pengingat ramah bahwa ini adalah orang yang sama yang bahkan tidak bisa menjadi starter di depan [Phil] Foden dan [Bukayo] Saka di tim nasional. Ego [Cristiano] Ronaldo, kemampuan sepak bola Gabby Agbonlahor.”

Yang lain berkata: “Muak dengan ini.” Yang ketiga dengan marah menyatakan: “Menunggu untuk menjadi yang terakhir seperti dia baru saja memenangkan Ballon d'Or.”

4 dari 4 halaman

Pendukung MU Lainnya Membela Marcus Rashford

Namun beberapa pendukung lainnya langsung membela Rashford. Mereka mengklaim momen itu tidak terlalu penting.

“Membiarkannya pergi terlebih dahulu tidak berarti apa-apa, tapi tentu saja, mari kita cari sesuatu yang negatif.”

Penggemar kedua berkata: “Fans United benar-benar menyerang Rashford? Kemana saja kalian selama ini?”

Yang ketiga berkata: “Mungkinkah takhayul yang dilakukan banyak pemain sebelum pertandingan?”​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.