Sukses

Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2023, Senin 2 Oktober: Siapa Lolos ke Babak 16 Besar?

Indonesia mengirim 10 wakil pada nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2023 yang mulai dipertandingkan Senin (2/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mengirim 10 wakil pada nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2023 yang mulai dipertandingkan Senin (2/10/2023). Ada tiga yang beraksi pada hari pertama kompetisi di Binjiang Gymnasium, mulai pukul 09.00 WIB.

Persaingan menghadirkan putaran 32 besar. Wakil Merah Putih yang beraksi hari ini adalah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta duo ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Indonesia, yang kandas pada perempat final di kedua kagetori nomor beregu, berharap bisa bangkit pada perorangan. Pada nomor beregu, tim putri gagal mengejutkan tuan rumah China pada perempat final. Sementara tim putra yang berstatus unggulan pertama harus mengakui keunggulan Korea Selatan.

Hanya ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mendapat bye sehingga langsung lolos ke babak 16 besar perorangan Asian Games 2023. Sementara sembilan harapan Merah Putih lain mesti mengatasi lawan masing-masing demi mendekatkan diri menuju medali.

Simak jadwal, hasil bulu tangkis Asian Games 2023, plus link live streaming di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2023, Senin 2 Oktober

Lapangan 1

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Chinese Taipei): 13-21, 20-22

 

Lapangan 2

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan): 21-15, 16-21, 21-19

 

Lapangan 4

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Leong Lok Chong/Vong Kok Weng (Makau): 21-9, 21-8

 

Untuk link live streaming bulu tangkis Asian Games 2022, silahkan mengunjungi https://www.visionplus.id/sports

3 dari 3 halaman

PBSI Bidik 3 Emas Asian Games 2023, Satu Harapan Sudah Gagal

Sebelumnya PP PBSI membidik tiga emas dari cabor bulu tangkis Asian Games 2023 di Hangzhou, China. Medali itu diiharapkan datang dari nomor beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra. Dari bergulirnya kompetisi salah satu andalan sudah gagal memenuhi harapan yakni beregu putra.

"Beregu putra yang di atas kertas bisa melaju ke semifinal, tapi kena tekanan yang tidak bisa diatasi. Pastinya kita tidak puas dengan hasil ini tapi saya langsung meminta anak-anak untuk menjadikan ini sebagai pelajaran besar dan motivasi agar tidak terulang di nomor perorangan nanti," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Rionny berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk bangkit dan fokus ke nomor perorangan. "Masih ada nomor perorangan yang akan dipertandingkan. Fokus saya dan tim pelatih sekarang bagaimana mengembalikan dulu mood, semangat dan kepercayaan diri mereka. Kami mau mereka jangan terlalu lama down-nya, bangkit dan kembali siap," papar Rionny.

"Di sisa dua hari ini, kami akan maksimalkan latihan. Membenahi teknis maupun non teknis. Terutama yang tadi bagaimana mengatasi kelengahan, ragu-ragu yang tiba-tiba muncul karena beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Mencari solusi bagaimana bisa cepat kembali fokus dan yakinnya," pungkas Rionny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini