Sukses

Ramadhan Sananta Gabung Timnas Indonesia U-24 di Babak 16 Besar Asian Games 2023, Begini Sikap Persis Solo

Persis Solo legowo melepas Ramadhan Sananta untuk memperkuat Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar Asian Games 2023. Laskar Sambernyawa melihat kebutuhan negara lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Persis Solo legowo melepas Ramadhan Sananta untuk memperkuat Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar Asian Games 2023. Laskar Sambernyawa melihat kebutuhan negara lebih besar.

“Berdasarkan koordinasi antara klub dengan Tim Nasional U-24, Persis memutuskan untuk mengirimkan Ramadhan Sananta guna memperkuat Garuda Muda di babak 16 besar Asian Games. Sananta bertolak ke Hangzhou untuk menyusul skuad timnas U-24, Senin (25/9/2023),” tulis keterangan resmi klub.

“Sikap Persis untuk melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman seperti narasi tak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu, tapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games."

Sananta masuk skuad berisi 22 pemain pilihan pelatih Indra Sjafri untuk Asian Games 2022. Namun, dia tidak berangkat ketika skuad bertolak ke Hangzhou sehingga absen pada tiga laga fase Grup F.

“Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari. Karena bagi Persis, keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota,” lanjut keterangan Persis Solo.

“Persis juga sudah berkoordinasi, bahwa Sananta akan langsung bergabung bersama tim setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama timnas.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Ramadhan Sananta, Persis Solo Bidik Poin Maksimal Atas Persija

Tanpa Sananta, Persis kini bersiap melanjutkan BRI Liga 1 2023/2024. Mereka tetap membidik hasil positif pada partai selanjutnya melawan Persija Jakarta.

“Bagi Persis, melepas Sananta ke timnas bukan berarti melepas target tiga angka pada laga selanjutnya kontra Persija, yang akan berlangsung di Stadion Manahan Sabtu (30/9/2023) mendatang,” kata klub.

“Persis berharap, keputusan ini akan menjadi lecutan motivasi bagi klub, suporter, dan masyarakat Solo untuk bisa memenangkan laga kandang terakhir di bulan September. Semoga keputusan ini menjadi yang terbaik bagi semua pihak.”

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-24 Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2023

Timnas Indonesia U-24 mengantongi tiga poin dan harus mengakui keunggulan Korea Utara dan Kirgistan, serta hanya lebih baik dari Chinese Taipei, pada persaingan Grup F.

Meski begitu, timnas U-24 berhasil lolos sebagai salah satu dari peringkat tiga terbaik. Selanjutnya mereka bakal menghadapi Uzbekistan pada perdelapan final Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis (28/9/2023). Rencananya kick-off pukul 15.30 WIB.

Laga nanti merupakan pertemuan pertama kedua negara di level usia. "Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan (Agung Bagus Fawwazi). Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali," kata manajer timnas U-24 Endri Erawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.