Sukses

Pemain Manchester United Mulai Bosan dengan Kritik Erik Ten Hag

Sejumlah pemain tim utama Manchester United dikabarkan mulai bosan dengan kritik manajer Erik ten Hag di masa sulit. MU telah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan di awal musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan di awal musim 2023/2024. Setan Merah kalah tiga kali di Liga Inggris dan sekali saat berlaga pada ajang Liga Champions.

MU di kalahkan Arsenal dan Brighton & Hove Albion dalam dua pertandingan Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, wakil Inggris ini menyerah 3-4 dari Bayern Munchen pada laga pertama Grup A.

Usai pertandingan melawan Munchen di Allianz Arena, Manajer Man Utd Erik ten Hag kepada wartawan mengatakan: "Anda harus bercermin karena gol-gol tersebut didapat dengan mudah."

"Kami dalam 25 menit pertama lebih baik dalam pertandingan ini dibandingkan Munchen dan kemudian gol itu, sungguh luar biasa mudah dan bukan hanya Andre (Onana).

"Jika Anda melihat betapa mudahnya (Leroy) Sane melewatinya dan itu berkaitan dengan determinasi, Anda jangan membiarkan pemain melewatinya dengan mudah. Itulah intinya - kami harus melewati batas sebagai individu dan sebagai tim untuk mencapainya. memenangkan pertandingan karena dimulai dari sana," ucap Ten Hag menambahkan.

"Itulah yang saya maksud, Anda harus menderita, berkorban dalam situasi tertentu, memberikan segalanya dan menghentikannya, dan hanya ketika kami berhasil melakukannya barulah kami bisa memenangkan pertandingan."

"Cara Sane menerobos tidak mungkin terjadi. Dan gol kedua; hampir serupa dari sisi lain. Betapa mudahnya para pemain melewati kotak penalti kami dan menyelesaikannya, itu tidak mungkin," ujar Erik ten Hag.

Menurut Manchester Evening News, sejumlah pemain Manchester United mulai bosan dengan kritikan ahli taktik asal Belanda itu terhadap mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan Taktik Manchester United Akibat Kehilangan Sejumlah Pemain

Laporan Manchester United mengklaim bahwa beberapa pemain Manchester percaya bahwa Erik ten Hag memiliki favorit dan akan secara rutin melindungi mereka. Sementara yang lain ditempatkan di garis tembak.

Ada juga pemain yang diduga khawatir dengan perubahan taktik yang dilakukan. Karena, tim kesulitan meraih hasil positif di awal musim ini.

Antony masih belum bisa masuk tim utama karena pemain Brasil itu menghadapi tuduhan pelecehan. Sementara Jadon Sancho masih belum masuk tim utama karena kritiknya terhadap Ten Hag.

Sedangkan Mason Greenwood pergi awal September bergabung dengan Getafe dengan status pinjaman. Ini berarti bahwa Man United kekurangan pilihan dalam hal posisi menyerang di sisi kanan.

Namun, Mason Mount kini bisa mengatasi masalah itu setelah absen dalam empat pertandingan terakhir MU. Pemain Inggris itu telah ditugaskan untuk memainkan peran tersebut saat Antony masih absen.

 

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Terancam

Start buruk Manchester United pada musim 2023/2024 membuat posisi Erik ten Hag sebagai manajer mulai digoyang. Setan Merah bahkan dikabarkan mulai mencari sosok yang tepat untuk menggantikan ahli taktik asal Belanda itu.

OkDiario, Jumat (22/9/2023), melaporkan hirarki MU mulai mempertimbangkan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Ten Hag demi menyelamatkan tim. Raksasa Inggris itu melirik eks pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Bahkan, MU diklaim sudah mulai menjalin kontak dengan Zidane untuk memberitahu kemungkinan dia akan menggantikan Erik Ten Hag. Man Utd berhadap legenda Prancis itu tergoda dan bersedia menerima proposal melatih di Old Trafford setelah dua kali menolak.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola