Sukses

Jawa Barat Berjaya di Kejurnas Equestrian Pordasi 2023

Kejurnas berkuda ini diikuti perwakilan dari 14 provinsi dan berlangsung di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Equestrian Pordasi 2023 telah selesai diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) bersama Pengurus Provinsi DKI Jakarta. Jawa Barat panen medali pada ajang yang juga babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK. PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024.

Kejurnas Equestrian Pordasi 2023 ini digelar di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta sejak tanggal 10 sampai dengan 17 September 2023. 14 provinsi ikut serta pada pada 12 nomor pertandingan, antara lain, 4 nomor Dressage, 4 nomor Jumping, 2 nomor eventing, dan pertama kalinya ada disiplin Endurance yang mempertandingkan 2 nomor pertandingan.

Dari total 12 nomor pertandingan pada komisi Equestrian itu, setiap nomor akan ada kuota 5 terbaik di tambah 2 provinsi tuan rumah.

Tim Jawa Barat meraih medali terbanyak dengan 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Kedua terbanyak raihan medalinya adalah DKI Jakarta dengan 2 medali emas dan 1 medali perak. Setelah itu ada Sumut yang meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu dan Banten yang juga meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Atas terselenggaranya Kejurnas Equestrian Pordasi 2023 sekaligus BK.PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ketua Umum (Ketum) PP.Pordasi Triwatty Marciano mengapresiasi pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Akhirnya dengan segala usaha, kerja keras, dan solidaritas para PP.Pordasi dengan Ketua Pengurus Provinsi, Pengurus Daerah Pordasi serta peran serta atlet, pelatih, pemilik kuda, dan semua pecinta olahraga berkuda, Kejurnas Equestrian Pordasi 2023 dapat terselenggara dengan lancar,” kata Ketum PP.Pordasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Rakernas di Siak

Tak hanya Kejurnas Equestrian Pordasi 2023 yang tuntas, kegiatan strategis lainnya juga sudah dituntaskan PP.Pordasi.

“Semua kegiatan hasil keputusan Rakernas Pordasi di Siak pada tahun 2022 telah dapat diselenggarakan, saya mengapresiasi seluruh Pordasi di tingkat provinsi hingga Kabupaten/Kota.,” tambahnya.

“Terima kasih atas pastisipasinya dan juga dukungan dari KONI Provinsi, mudah-mudahan tahun depan lebih banyak Kejurnas Pordasi Equestrian, dan semakin banyak Provinsi yang ikut serta,” tutup Ketum PP.Pordasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.