Sukses

Hasil LaLiga Spanyol: Kalahkan Sociedad, Real Madrid Gusur Barcelona dari Puncak

Kemenangan atas Real Sociedad ini menjaga laju sempurna Real Madrid yang selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di LaLiga Spanyol 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid meneruskan catatan positif usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 pada pertandingan pekan ke-5 LaLiga 2023/2024, Senin (18/9/2023) di Santiago Bernabeu. Los Blancos harus bekerja keras sebelum akhirnya berhasil mengatasi perlawanan tim tamu.

Bahkan Real Sociedad unggul cepat lewat gol Ander Barrenetxea di awal laga. Namun, Real Madrid mampu membalikkan kedudukan di babak kedua melalui gol Federico Valverde dan Joselu.

Kemenangan ini menjaga laju sempurna Real Madrid yang selalu menang dalam lima pertandingan. Selain itu, mereka juga menggusur posisi Barcelona dari puncak klasemen sementara.

Kini, Real Madrid menempati posisi pertama dengan raihan 15 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan, Barcelona ada di urutan kedua dengan 13 angka.

Pertandingan Real Madrid kontra Real Sociedad di laga LaLiga berlangsung dalam tempo tinggi. Kedua tim sepanjang laga silih berganti melakukan serangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Berbalik Unggul

Saat laga baru berjalan 5 menit. Umpan Kubo ke depan gawang Real Madrid disambut Barrenetxea dengan sepakan keras. Bola sempat ditepis Kepa, tapi dengan cepat menendangnya lagi ke dalam gawang.

Ketinggalan satu gol memaksa Madrid meningkatkan tempo serangan. Namun, gol penyeimbang baru terjadi di babak kedua. Umpan tarik Garcia diteruskan Valverde dengan tembakan keras dan terarah.

Real Madrid berbalik unggul pada menit 60. Lagi-lagi lewat gerakan Garcia di sisi kiri, dilanjutkan dengan umpan silang akurat ke tengah kotak penalti. Joselu tak terkawal untuk menanduk bola. Gol! Madrid 2-1 Betis.

Jelang laga berakhir, meski Real Madrid yang mencoba menambah gol terus-terusan menggempur pertahanan Sociedad, namun skor tetap tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Los Blancos.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia (74' Nacho Fernandez); Federico Valverde (87' Lucas Vazquez), Aurelien Tchouameni (62' Eduardo Camavinga), Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo (87' Brahim Diaz), Joselu (62' Luka Modric).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Sociedad: Alex Remiro; Hamari Traore, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Kieran Tierney (69' Aihen Munoz); Brais Mendez (81' Arsen Zakharyan), Martin Zubimendi, Mikel Merino; Takefusa Kubo, Mikel Oyarzabal (81' Umar Sadiq), Ander Barrenetxea (81' Mohamed-Ali Cho).

Pelatih: Imanol Alguacil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.