Sukses

Usai Latihan di China 30 Hari, Tim Atletik Indonesia Siap Tempur di Asian Games 2023

Tim atletik Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan selama 30 hari di China sehingga siap tempur di Asian Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta Tim atletik Indonesia siap tempur menghadapi Asian Games 2023 yang akan segera digelar di Hangzhou. Para atlet atletik Indonesia ini sudah menjalani pelatihan atau training camp (TC) selama 30 hari di Tianjin, China, sejak 15 Agustus 2023.

Seiring berjalannya TC, semangat kerja keras dan tekad tak kenal menyerah telah menjadi ciri khas antara atlet dan pelatih. Mereka berkomitmen penuh dalam mengoptimalkan setiap momen dan peluang yang ada demi memperoleh persiapan terbaik.

Keberlanjutan fokus dan kedisiplinan yang terjaga selama tiga puluh hari tersebut memberikan keyakinan bahwa Timnas Atletik Indonesia tengah berada di jalur yang tepat untuk menghadapi ajang prestisius ini.

Ketua Umum PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia), Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan kembali bahwa agenda semacam ini adalah waktu yang ideal untuk memaksimalkan persiapan tim atletik Indonesia.

"Pada tiga puluh hari terakhir, kita melihat peningkatan persiapan yang sangat maksimal. Kami berharap dalam sisa waktu TC satu bulan ke depan, intensitasnya akan terus meningkat, sehingga hasil dari TC ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya," ujar Luhut seperti dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Banyak Pihak untuk Atletik Indonesia

Luhut juga berterima kasih karena tim atletik Indonesia mendapat dukungan dari banyak pihak sehingga bisa lancar menjalani TC di Tianjin selama sebulan penuh.

"Dengan dukungan berbagai pihak, kami percaya bahwa tim atletik Indonesia telah melakukan persiapan terbaik. Kami sangat antusias menyaksikan semangat juang tinggi para atlet dalam Asian Games mendatang," tegas Luhut.

Seperti diketahui, TC tim atletik Indonesia bisa berjalan dengan lancar karena mendapat dukungan dari dari PT Dexin Steel Indonesia, perusahaan baja terkemuka di Indonesia. Logo PT Dexin terpampang di jersey latihan para atlet atletik Indonesia.

Komitmen yang kuat dari Dexin dan PB PASI membuktikan kerja sama yang erat dalam pengembangan tim atletik Indonesia. Dalam persiapan menghadapi persaingan Asian Games Ke-19, kolaborasi ini menjadi dukungan nyata dan berarti bagi pertumbuhan olahraga atletik di Tanah Air.

3 dari 3 halaman

Indonesia Terjunkan 415 Atlet di Asian Games 2023

Di Asian Games 2023, Indonesia akan menurunkan 415 atlet yang akan tampil di 31 cabang olahraga. Pemerintah Indonesia menargetkan bisa masuk 12 besar. Basuki Hadijmuljono dipilih sebagai chef de mission Indonesia di Asian Games 2023.

"Memang untuk perolehan target di 2023 itu akan di bawah (Asian Games) 2018 karena ketika itu kita tuan rumah. Kita punya cabang olahraga silat yang memberi kontribusi hampir 50 persen medali," tutur Menpora Dito Ariotedjo dikutip dari Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.