Sukses

Manchester United vs Brighton & Hove Albion: MU Bisa Kehilangan 11 Pemain Tim Utama

Manchester United mungkin tidak diperkuat 11 pemain tim utama untuk pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu, 16 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan kelima Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) pukul 21:00 WIB.

MU memasuki jeda internasional dengan kekalahan 1-3 dari Arsenal. Dari empat laga yang telah dijalani, Setan Merah menang atas Wolverhampton Wanderers dan Nottinggham Forest di kandang setekah kalah dari Tottenham Hotspur pada laga tandang Liga Inggris.

Man Utd ingin bangkit saat menghadapi Brighton & Hove Albion. Sayangnya juara Liga Inggris 20 kali itu kemungkinan tidak diperkuat 11 pemain tim utama.

Antony dipastikan absen melawan Brighton. Sebab, pemain timnas Brasil itu saat ini sedang mengambil cuti untuk menangani tuduhan pelecehan yang ditujukan kepadanya.

Bek Luke Shaw, Raphael Varane, dan Tyrell Malacia juga dipastikan tak main karena cedera. Sementara kiper berpengalaman Tom Heaton masih mengalami masalah betis.

Pemain Man Utd lainnya yang pasti akan absen melawan Brighton adalah Amad Diallo. Pemain timnas Pantai Gading itu masih berjuang dengan masalah lutut yang didapatnya selama pramusim.

Kobbie Mainoo telah membuat kemajuan signifikan dalam pemulihannya dari masalah pergelangan kaki yang dideritanya selama pramusim. Tetapi, gelandang remaja ini kemungkinan absen lawan Brighton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Manchester United Lainnya yang Absen

Keterlibatan Jadon Sancho untuk laga Manchester United melawan Brighton juga tidak jelas. Penyerang Inggris itu absen melawan Arsenal karena penampilan buruknya dalam latihan.

Meski sudah menghapus postingan di akun media sosialnya yang mengkritik manajer MU Erik ten Hag, ia belum pasti dimainkan. Kedua individu tersebut disarankan membangun kembali hubungan mereka.

Sementara itu, ada keraguan besar terhadap Lisandro Martinez karena masalah kaki yang memaksa bek tengah itu meninggalkan lapangan saat menghadapi Arsenal. Dia memenuhi panggilan timnas Argentina untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi tidak dimainkan.

Mason Mount melewatkan dua pertandingan terakhir Man United karena masalah paha. Pemain timnas Inggris itu telah emmbuat kemajuan besar, namun ketersediaannya untuk laga ini masih belum jelas.

Sofyan Amrabat juga terpaksa mundur dari skuat Maroko karena cedera. Sehingga pemain yang direkrut dari Fiorentina dengan status pinjaman itu masih diragukan untuk pertandingan melawan Brighton.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-5

Sabtu, 16 September 2023

18.30 WIB | Wolverhampton Vs Liverpool

21:00 WIB | Aston Villa Vs Crystal Palace

21:00 WIB | Fulham vs Luton Town

21:00 WIB | Manchester United Vs Brighton and Hove Albion

21:00 WIB | Tottenham Hotspur Vs Sheffield United

21:00 WIB | West Ham United Vs Manchester City

23:30 WIB | Newcastle United Vs Brentford

 

Minggu, 17 September 2023

20:00 WIB | AFC Bournemouth Vs Chelsea

22:30 WIB | Everton Vs Arsenal

 

Selasa, 19 September 2023

01:45 WIB | Nottingham Forest Vs Burnley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • brighton hove & albion

  • Berita Bola