Sukses

Dimeriahkan 144 Atlet Golf, Indonesian Masters 2023 Siap Berinovasi untuk Gaet Penonton

Jjang Indonesian Masters 2023 kembali bergulir tahun ini. Kompetisi golf bergengsi tersebut dijadwalkan berlangsung di Royale Golf Jakarta Club pada 16-19 November mendatang. Sebanyak 144 atlet dari berbagai negara akan berpartisipasi dalam ajang berlabel International Series itu.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Indonesian Masters 2023 kembali bergulir tahun ini. Kompetisi golf bergengsi tersebut dijadwalkan berlangsung di Royale Golf Jakarta Club pada 16-19 November mendatang.

Sebanyak 144 atlet dari berbagai negara akan berpartisipasi dalam ajang berlabel International Series. Perhelatan kali ini sekaligus menandai kali ke-11 penyelenggaraan Indonesian Masters yang telah dilangsungkan sejak 2011.

Adapun Jimmy Masrin selaku founder Indonesian Masters 2023 mengungkap pihaknya telah menyiapkan inovasi khusus demi menggaet lebih banyak penggemar.

Pasalnya, tak cuma dianggap sebagai kompetisi golf semata, Indonesian Masters juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengekspos Indonesia di mata dunia.

"Tentu saja kita mau ada gimmick-gimmick supaya banyak penonton yang datang, banyak penonton yang menyaksikan di TV. Mungkin kami juga akan coba tayangnya di local tv, itu kami lagi diskusi supaya semua orang bisa datang, bisa hadir dan enjoy the event," tutur Jimmy saat peluncuran Indonesian Masters 2023 pada Rabu (13/9/2023).

"(Bentuk gimmick yang dimaksud) misalnya kita ada food stall, ada sponsor-sponsor stall di situ (di area kompetisi), ada untuk daya tariknya kan. Ada juga academy di sana untuk para pemain kasih lesson kepada anak-anak muda," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesian Masters 2023 Lebih Baik dari Edisi Sebelumnya

Lebih lanjut Jimmy memaparkan, pihaknya memang berambisi meningkatkan kualitas penyelenggaraan dalam Indonesian Masters 2023. Pasalnya kompetisi tersebut memang sudah naik kelas lantaran menyandang status International Series sejak tahun lalu.

"Tiap tahun kita berusaha meningkatkan (penyelenggaraan). Tahun ini kita juga terbeban untuk membuat suatu turnamen yang lebih baik. Apalagi sekarang kita harus bersaing dengan International Series di negara lain," tutur Jimmy.

"Jadi tujuan utama acara ini adalah untuk mengekspos Indonesia sebagai negara yang cocok bagi para golfer. Mudah-mudahan kalau kita bisa menyelenggarakaan acara dengan baik, maka akan kelihatan juga di tayanga," tandas dia kepada awak media.

3 dari 3 halaman

Siapkan 12 Slot untuk Atlet Indonesia

Sekadar informasi, ajang Indonesian Masters 2023 bakal dibanjiri dengan total hadiah 1,5 juta US dolar. Sebanyak 144 pegolf bakal turun berpartisipasi dalam ajang tersebut, dengan Indonesia mendapat 12 spot.

"Event golf biasanya diikuti 144 pemain. (Jumlah) itu bisa naik, bisa turun, tergantung event dan cuaca. Akan tetapi, kali ini kita (diikuti) 144 pemain," papar soal partisipasi atlet di ajang Indonesian Masters 2023.

"(Atlet golf) Indonesia akan dapat 12 spot akan diambil dari urutan PGATI," tambah founder Indonesian Masters itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.