Sukses

Persita Tangerang Pecat Pelatih Luis Edmundo Duran Setelah Kalah Beruntun di BRI Liga 1 2023/2024

Persita Tangerang berada di urutan ke-15 papan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang resmi memutus kontrak Pelatih Kepala, Luis Edmundo Duran. Pemecatan ini diduga efek dari kekalahan secara terus menerus yang menimpa Pendekar Cisadane di BRI Liga 1 2023/2023.

Coach Luis Edmundo tiba di pertengahan musim 2022/23 untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Alfredo Vera. Musim lalu dia berperan penting membawa Persita finis di posisi ke-9 pada musim lalu.

Namun musim ini, Persita justru melempem. Pendekar Cisadane hingga pekan ke-11 hanya menempati posisi ke-15 dengan 3 kali menang, satu kali seri, dan tujuh kali kalah. 

Manajamen pun tidak tinggal diam. Klub percaya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan dan segera bangkit untuk kembali ke jalur yang ditargetkan di awal musim.

“Setelah melakukan evaluasi dan mempertimbangkan beberapa hasil di awal musim ini, kami sepakat untuk menyudahi kerjasama dengan Coach Luis Edmundo dengan kesepakatan bersama,” ujar manajer tim I Nyoman Suryanthara, Kamis (7/9/2023).

“Semua yang berada di Persita ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Coach Luis Edmundo atas semua kerja keras, dedikasi serta komitmen yang telah dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala,” lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persita Ditangani Ilham Jaya Kesuma

Sejak ditunjuk pada Februari 2023 lalu, Coach Luis sudah menjalani 20 pertandingan bersama Pendekar Cisadane. Ia memiliki rekor 7 kemenangan, 3 hasil imbang dan 10 kekalahan.

Skuad utama Persita Tangerang untuk sementara akan ditangani pelatih U-20, Ilham Jaya Kesuma. Mantan striker Persita itu akan memimpin tim mempersiapkan pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Sementara klub akan mengumumkan pelatih baru pada waktu yang ditentukan.

 

Simak posisi Persita di papan klasemen BRI Liga 1 pada halaman selanjutnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini