Sukses

Mason Greenwood Bisa Kembali ke Manchester United pada Januari 2024

Kesepakatan pinjaman Mason Greenwood dengan Getafe diduga mencakup klausul istirahat yang memungkinkan Manchester United untuk memanggilnya kembali ke klub pada Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memutuskan meminjamkan Mason Greenwood ke klub LALIGA Getafe dengan status pinjaman pada musim 2023/2024. Keputusan tersebut diambil setelah sang pemain tidak bakal kembali ke klub meski kasus kriminalnya sudah berakhir.

Mason Greenwood tidak bermain untuk MU sejak Januari 2022. Ini setelah pemain Inggris itu ditangkap menyusul tuduhan pemerkosaan, penyerangan, dan perilaku pemaksaan yang diposting online oleh seorang wanita.

Greenwood dijadwalkan diadili pada November 2023 untuk menghadapi tuduhan tersebut. Tetapi, kasus tersebut akhirnya dibatalkan pada Februari lalu.

Jaksa penuntut umum mengumumkan tidak ada lagi prospek hukuman yang realistis karena penarikan saksi kunci dan materi baru. Sehingga memingkikan Greenwood untuk melanjutkan kariernya.

Greenwood mulai membangun kembali tingkat kebugarannya dalam sesi latihan individu. Menurut data yang diperoleh, Man Utd sedang mempersiapkan reintegrasinya setelah penyelidikan internal.

Namun, begitu berita tentang rencana Setan Merah bocor, klub menghadapi reaksi keras di media sosial. Mereka membatakan keputusan dan mengumumkan Greenwood tidak akan bermain untuk klub lagi.

Tidak ada tawaran permanen yang diajukan untuk penyerang berusia 21 tahun itu. Alih-alih mengakhiri kontraknya, raksasa Inggris ini memilih meminjamkan Greenwood ke Getafe demi melanjutkan kariernya jauh dari sorotan Inggris.

Mason Greenwood mungkin tak akan bertahan di Spanyol sepanjang musim ini. The Athletic mengklaim Setan Merah punya klausul istirahat yang memungkinkan mengakhiri masa pinjamannya pada Januari jika menginginkan Greenwood.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Depan Mason Greenwood Masih Belum Jepas

Secara teoritis, Manchester United dapat membawa kembali Mason Greenwood pada musim dingin jika pinjamannya tidak berhasil di Getafe. Laporan The Athletic menambahkan opsi seperti itu termasuk dalam sebagian besar kesepakatan pinjaman sebagai praktik standar dan Greenwood diperkirakan tidak mewakili klub lagi.

Namun, masa depan pemain Inggris itu setelah 2024 masih belum jelas. Sebab, ia masih terikat kontrak di Man United hingga 2025, yang juga mencakup opsi tambahan 12 bulan.

Kepindahan permanen ke Arab Saudi sempat diperdebatkan pada musim panas ini. Namun, klub-klub di Timur Tengah – yang telah mendatangkan banyak pemain terkenal di Liga Pro Saudi musim panas ini – memutuskan untuk tidak merekrut Greenwood.

Mereka khawatir mengenai dampak negatif dari kedatangan Greenwood terhadap citra mereka.

 

3 dari 4 halaman

Mason Greenwood Gagal ke Lazio

Laporan The Athletic menambahkan Brentford, Roma, AC Milan, dan Borussia Dortmund telah menolak peluang mengontrak Mason Greenwood. Sementara kepindahan ke Lazio gagal karena kesepakatan penuh tidak tercapai sebelum jendela bursa transfer Italia ditutup empat jam sebelum pertandingan Inggris. jendela.

Greenwood bergabung dengan Man United pada usia tujuh tahun. Dia mewakili tim senior sebanyak 129 kali sebelum ditangkap dengan mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu tidak masuk skuad Getafe saat kalah dari Real Madrid pada akhir pekan. Tidak jelas kapan ia akan melakukan debutnya untuk tim asuhan Pepe Bordalas.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola