Sukses

Kritik Ten Hag, Karier Jadon Sancho di Manchester United Dianggap Tamat

Jadon Sancho terang-terangan mengkritik Ten Hag yang dinilainya selalu menjadikan dia kambing hitam. Ini terjadi setelah Manchester United kalah dari Arsenal 1-3.

Liputan6.com, Manchester- Kekalahan 1-3 Manchester United atas Arsenal pada Minggu (3/9/2023) tak hanya menghilangkan 3 poin MU di Liga Inggris. Kekalahan ini juga menyebabkan keretakan di ruang ganti.

Manajer MU Erik Ten Hag membuat komentar soal Jadon Sancho yang tak dibawanya ke London. Ten Hag mengungkapkan Sancho tak dibawa karena tak tampil bagus saat latihan.

Komentar Ten Hag tak membuat Jadon Sancho senang. Dia membalas komentar manajer asal Belanda itu dengan pernyataan keras kalau yang diucapkan sang manajer bohong dan dirinya selalu dijadikan kambing hitam.

Legenda MU Rio Ferdinand menilai kritikan Jadon Sancho akan berimbas kepada kariernya di Manchester United. Dia meyakini Sancho harus segera mempertimbangkan main di Arab Saudi atau menghabiskan sisa musim sebagai pemain cadangan.

Sepanjang musim ini, Sancho sama sekali tak jadi starter untuk MU. Ini makin menguatkan masa depannya jadi meragukan di Man Utd.

"Saat ini hanya ada satu bursa yang masih terbuka yaitu Arab Saudi. Atau Anda akan ada di bangku cadangan atau tak dibawa tim hingga akhir musim," kata Rio Ferdinand seperti dikutip Metro.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rio Ferdinand Pahami Kemarahan Jadon Sancho

 

Rio memahami kemarahan yang dirasakan Jadon Sancho setelah dikiritik Ten Hag. Namun pelatih punya standar tertentu untuk menilai pemainnya.

"Tak mungkin Jadon Sancho akan mengeluarkan pernyataan seperti itu kalau dia tidak berlatih baik. Di matanya sudah berlatih dan main bagus. Itulah perbedaannya," kata Rio.

"Di grafiknya, Jadon merasa berlatih baik tapi manajer punya standar tertentu. Saat ini hanya ada satu cara untuk menyelesaikan masalah itu yaitu pergi."

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Pasti Punya Bukti Kurang Optimalnya Jadon Sancho

 

Ferdinand meyakini Ten Hag memiliki bukti yang cukup untuk tidak membawa Jadon Sancho ke London. Musim lalu, Ten Hag pun mengasingkan Sancho tapi sang pemain bangkit di akhir musim.

"Ten Hag pasti punya sesuatu di dalam kantongnya, beberapa bukti, untuk memperlihatkan kalau permainan Sancho buruk, mengenaskan," ujarnya.

"Namun saya tak pernah mengira Jadon Sancho akan semarah itu. Dia tak pernah bicara, tidak wawancara, Anda tak menyangkanya akan bicara seperti itu. Dia harus punya bukti apa yang dibicarakannya."

 

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho Butuh Pembela di Manchester United

 

Meski kariernya kemungkinan tamat di MU, Rio Ferdinand mengaku Sancho butuh teman yang membelanya. Kalau itu ada, posisi Jadon Sancho bisa lebih kuat.

"Anda butuh dukungan. Dia butuh salah satu pemain MU bilang," saya pikir Sancho sudah berlatih dengan baik," kata Ferdinand.

5 dari 5 halaman

Jadon Sancho Serang Balik Ten Hag

Sebelumnya, Jadon Sancho tak terima dengan komentar Ten Hag usai pertandingan. Dia langsung menumpahkan kekesalannya lewat postingan di sosial media.

"Tolong janganlah percaya dengan semua yang Anda baca. Saya tak akan biarkan orang bilang sesuatu yang tak benar. Saya sudah ikut latihan dengan sangat baik pekan ini," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Saya percaya ada hal lain mengapa saya tak dibawa, tapi saya tak mau sebut apa itu. Saya selalu jadi kambing hitam sejak lama, itu tak adil!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Rio Ferdinand

  • Bursa Transfer