Sukses

Lolos ke Perempat Final, Bintang Latvia Tak Menyangka Kalahkan Brasil di FIBA World Cup 2023

Bintang muda Latvia Arturs Zagars nampak tak menyangka timnya mampu melumat Brasil dan tembus ke perempat final FIBA World Cup 2023. Ia mengaku kehabisan kata timnya memetik kemenangan 104-84 atas Yago Santos dan kawan-kawan dalam laga yang dihelat di Indonesia Arena, Minggu (3/9/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang muda Latvia Arturs Zagars tak menyangka timnya mampu melumat Brasil dan tembus ke perempat final FIBA World Cup 2023. Ia mengaku kehabisan kata timnya memetik kemenangan 104-84 atas Yago Santos dan kawan-kawan dalam laga yang dihelat di Indonesia Arena, Minggu (3/9/2023) sore WIB.

Sekadar informasi, Latvia memang menjadi tim yan paling banyak menghadirkan kejutan dalam ajang Piala Dunia Basket 2023 di Tanah Air.

Meski cuma berstatus sebagai debutan, Latvia berhasil menunjukkaan dominasi dengan menghajar Lebanon, Prancis, dan Spanyol pada laga-laga sebelumnya.

Kanada menjadi satu-satunya tim yang sanggup menetralisir keganasan Latvia di Indonesia Arena. Sementara itu, Brasil yang sebelumnya sempat berjaya atas Kanada justru harus rela menjadi korban teranyar Latvia

Arturs Zagars yang tampil gemilang saat timnya menumbangkan anak-anak asuh Gustavo De Contin mengaku gembira dengan pencapaian ia dan rekan-rekannya.

Walau demikian, di saat yang sama, pemain bola basket berusia 23 tahun itu juga mengeklaim dirinya butuh waktu untuk memperoses kemenangan atas Brasil.

"(Rasanya) luar biasa, bahkan mungkin saya tidak bisa bicara apa-apa sekarang. Saya pikir, saya cuma ingin pergi ke ruang ganti dan memahami hal yang baru saja terjadi," tuturnya kepada awak media di mixed zone, Minggu (3/9/2023).

"Tentu saja kami harus bergembira (atas pencapaian ini). Akan tetapi setelah jam 12 (tengah malam) atau 1 (dini hari), kami harus melupakan kemenangan ini dan berfokus paada lawan kami selanjutnya," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Suporter Latvia

Lebih lanjut, Arturs Zagars yang menjadi rising star Latvia di FIBA World Cup 2023 Indonesia juga mengapresiasi besarnya dukungan yang diberikan suporter.

Maklum, Latvia memang dikenal sebagai salah satu negara dengan basis pendukung paling masif di Indonesia Arena sejak hari pertama pelaksanaan Piala Dunia Basket 2023.

"Dari tempat saya, saya bisa melihat banyak sekali orang (suporter) yang meneriakkan Latvia, Latvia, dan tentu saja kami mendengar ada lagu Latvia yang dimainkan, jadi ini adalah hari besar buat kami," tutup Zagars.

3 dari 3 halaman

Jadwal FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena

Minggu, 3 September 2023

16.45 WIB: Brasil (84) - (104) Latvia

20.30 WIB: Spanyol vs Kanada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.