Sukses

Belum Menyerah, Mason Greenwood Bertekad Kembali ke Manchester United

Mason Greenwood bertekad kembali bermain untuk Manchester United lagi di masa depan setelah dipinjamkan ke Getafe pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Mason Greenwood bersiap untuk ke sepak bola kompetitif setelah absen selama 10 bulan. Sebelumnya, pesepak bola berusia 21 tahun itu terjerat masalah hukum terkait tuduhan percobaan pemerkosaan.

Namun, semua tuduhan terhadap bintang muda Manchester United itu dibatalkan. Sehingga dia dapat melanjutkan karier sepak bola profesionalnya di musim 2023/2024.

Jumat (1/9/2023) lalu, lulusan akademi MU itu diumumkan pindah ke Getafe dengan status pinjaman selama semusim. Klub LALIGA Spanyol tersebut tidak memiliki opsi atau kewajiban untuk mengontrak Greenwood secara permanen musim panas 2024.

Menurut The Sun, Greenwood belum menyerah untuk kembali beraksi di tim utama Setan Merah. Tim asuhan Erik ten Hag sebelumnya mengumumkan bahwa penyerang Inggris itu tidak bakal pernah lagi bermain untuk klub.

Laporan tersebut mengklaim Greenwood ingin membalas kepercayaan Man Utd terhadapnya. Terlebih, juara Liga Inggris 20 kali itu belum mengakhiri kontraknya yang akan selesai pada 2025.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mason Greenwood Banyak Menarik Minat

Mason Greenwood menarik minat sejumlah klub sepak bola. Klub-klub di Liga Pro Saudi tertarik untuk merekrutnya. Namun, banyak pihak yang khawatir kemungkinan kedatangan pemain berusia 21 tahun itu akan berdampak pada reputasi kompetisi di Timur Tengah.

Lazio juga sempat ingin merekrut Greenwood sebelum jendela transfer musim panas berakhir Jumat, 1 September 2023.. Namun, klub Italia itu tidak bisa mendapatkannya dengan status pinjaman.

Presiden Biancocelesti Claudio Lotito secara terbuka menyalahkan Manchester United atas gagalnya kesepakatan. Setan Merah diduga gagal menukarkan dokumen yang diperlukan.

Greenwood diyakini lebih memilih bergabung ke Lazio. Namun, dia kini harus memanfaatkan waktunya sebaik mungkin di LALIG bersama Getafe.

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Manchester United Tentang Mason Greenwood Pindah ke Getafe

Manchester United pun memastikan soal transfer Greenwood ke Getafe. Hal ini diumumkan di situs resmi mereka.

"Mason Greenwood sudah gabung dengan Getafe untuk peminjaman satu musim, tinggal menunggu detail saja," bunyi pernyataan MU.

" Perpindahan ini memungkinkan Greenwood untuk membangun kembali kariernya jauh dari Manchester United. Klub akan terus memberikan dukungan untuk Mason dan keluarga sepanjang masa transisi."

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola