Sukses

Manajer Chelsea Patahkan Asa Manchester United Rekrut Bek Baru

Manchester United nampaknya akan gagal merekrut bek kiri incarannya di jendela transfer musim panas 2023. Dengan sempitnya waktu yang tersisa, Setan Merah justru menerima kabar buruk dari manajer Chelsea Mauricio Pochettino soal pemain bidikan Marc Cucurella.

Liputan6.com, Jakartta - Manchester United dilaporkan akan gagal merekrut bek kiri incarannya di jendela transfer musim panas 2023. Dengan sempitnya waktu yang tersisa, Setan Merah menerima kabar buruk dari manajer Chelsea Mauricio Pochettino.

Seperti diketahui, MU saat ini memang butuh kehadiran sosok anyar untuk menjadi amunisi tambahan di pos bek kiri. Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang biasa menempati posisi tersebut tengah dilanda cedera, sehinggaa tak bisa memperkuat Setan Merah.

Nama penggawa Chelsea Marc Cucurella pun dibidik menjadi calon rekrutan keempat Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Pesepak bola asal Spanyol baru bergabung dengan The Blues tahun lalu usai didatangkan dari Brighton melalui kesepakatan senilai 63 juta poundsterling.

Sayangnya, Cucurella belum sepenuhnya berhasil beradaptasi di Chelsea. Ia cenderung terpinggirkan dari skuad utama Stamford Bridge dan kesulitan memenuhi ekspektasi dari harga transfernya.

Manchester United yang kekurangan tenaga pun berniat memanfaatkan situasi ini. Laporan Metro mengungkap MU bersama Chelsea telah memulai pembicaraan pada akhir pekan lalu terkait potensi perekrutan Cucurella ke Old Trafford.

Manajer Setan Merah Erik ten Hag pun berharap pihaknya mampu mencapai kesepakatan sebelum penutupan bursa transfer musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino Patahkan Harapan MU

Sayangnya, harapan MU untuk memboyong Marc Cucurella nampaknya dipatahkan oleh Pochettino. Juru taktik asal Argentina itu menyiratkan Cucurella masih menjadi bagian dari rencananya musim ini, terlepas dari adanya niatan untuk merampingkan skuad di Stamford Bridge.

"Saya tidaktahu apa-aapa (soal Cucurella). Mungkin Anda lebih tahu dari saya. (Akan tetapi), semua pemain yang terlibat di tempat latihan setiap hari dan berlatih bersama kami ada dalam rencana kami," ujar Pochettino saat dimintai update soal bek kirinya seperti dilansir dari Metro.

"Kemudian, seperti yang Anda tahu, hal-hal yang terjadi (di bursa transfer) adalah keputusan dari semua pihak, baik pemain maupun klub. Jadi jika sesuatu terjadi dalam beberapa hari ke depan, kami akan memberitahukannya pada Anda," tambah sang pelatih.

3 dari 4 halaman

MU Gagal Boyong Marcos Alonso

Adapun Marc Cucurella bukanlah satu-satunya bek kiri yang jadi incaran Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Klub besutan Erik ten Hag juga digadang-gadang menaruh minat pada pemain Barcelona Marcos Alonso.

Outlet berita Spanyol Marca bahkan mengeklaim Setan Merah sudah mengutarakan niatnya untuk mengontrak bek berusia 32 tahun dengan status pinjaman selama semusim. Raksasa Liga Inggris itu bakal menawarkan perpanjangan 12 bulan kepada Alonso ketika kontraknya di Barca berakhir pada Juni 2024.

Akan tetapi, upaya Setan Merah mendatangkan Alonso rupanya ditolak mentah-mentah oleh sang pemain. Eks pemain Chelse konon enggan kembali ke Liga Inggris lantaran masih ingin bertahan di Barcelona, serta berambisi merebut kembali tempatnya di bawah asuhan Xavi Hernandez.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.