Sukses

Manchester United Pertimbangkan Rekrut Pemain Terbuang Tottenham

Manchester United dilaporkan telah ditawari kesempatan untuk berbicara dengan gelandang Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan telah ditawari kesempatan untuk berbicara dengan gelandang Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg mengenai potensi kepindahan.

Hojbjerg, yang bergabung dengan Spurs dari Southampton pada tahun 2020, telah dikaitkan dengan kepindahan dari London Utara sepanjang jendela transfer musim panas.

Atletico Madrid berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya setelah tawaran £30 juta mereka diterima oleh Spurs, tetapi transfer tersebut gagal terwujud karena kegagalan untuk menyetujui persyaratan pribadi.

Hojbjerg juga telah menolak kesempatan untuk menjadi pemain Liga Premier terbaru yang menyelesaikan kepindahan ke Arab Saudi meski diberi paket gaji yang diyakini bernilai £45 juta.

Meski gagal menemukan klub baru, Hojbjerg masih bisa meninggalkan Spurs sebelum jendela transfer ditutup, terutama karena gelandang Denmark itu tidak lagi menjadi pilihan utama di bawah manajer baru Ange Postecoglou.

Mantan pelatih Celtic ini menggunakan duet lini tengah Yves Bissouma dan Pape Sarr untuk dua pertandingan pembuka, yang membatasi Hojbjerg hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti.

Menurut The Telegraph, MU sedang mempertimbangkan apakah akan membuat langkah mengejutkan untuk Hojbjerg sebelum batas waktu transfer hari Jumat, 1 Septemnber 2023.

Laporan tersebut mengklaim bahwa juara Inggris 20 kali itu telah diberikan kesempatan untuk berbicara dengan Hojbjerg mengenai potensi transfer.

Meskipun masih harus dilihat apakah Man United akan mencapai kesepakatan atau tidak, mereka berharap bisa mendatangkan gelandang baru dalam beberapa hari mendatang.

Man United juga tertarik pada Sofyan Amrabat dari Fiorentina, yang telah dikaitkan dengan pemain internasional Maroko untuk sebagian besar jendela transfer.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu masih menunggu Setan Merah mengajukan tawaran resmi.

Ada keyakinan bahwa Man United perlu mengumpulkan dana melalui penjualan pemain, sebelum bisa melakukan penambahan skuad lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Juga Incar Bek Kiri Tottenham

MU mendadak perlu tambahan bek kiri akibat badai cedera yang menghantam. Awalnya manajer Erik ten Hag hanya ingin merekrut tambahan gelandang tengah dan penyerang baru di sisa bursa transfer musim panas 2023 ini. Namun sektor bek kiri tiba-tiba perlu juga diperbarui.

Bek kiri utama MU Luke Shaw baru saja mengalami cedera sehingga harus absen selama beberapa pekan. Celakanya pelapis Shaw, Tyrell Malacia sudah lebih dulu absen karena cedera.

MU terpaksa memainkan bek kanan Diogo Dalot di posisi bek kiri pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin melawan Nottingham Forest. Media-media Inggris melaporkan MU ingin ada bek kiri berpengalaman untuk mengisi kekosongan akibat absennya Shaw dan Malacia.

Manchester Evening News Pada Minggu (27/8/2023) melaporkan MU mulai melirik nama baru yang mengejutkan yakni Sergio Reguilon. Pemain asal Spanyol itu bisa didapat dengan cukup murah karena sudah tidak dibutuhkan oleh Tottenham Hotspur lagi.

Reguilon musim lalu dipinjamkan ke Atletico Madrid. Sayangnya peminjaman tersebut tidak sukses. Tak ada gol maupun assists yang dibuatnya. Reguilon juga cuma main 12 kali. Atletico Madrid pun tidak jadi mempermanenkannya.

Tidak Dibutuhkan Tottenham

Balik ke Tottenham, Reguilon juga tidak terpakai di era pelatih baru Ange Postecoglou. Eks arsitek Celtic itu lebih memilih memakai Destiny Udogie di pos bek kiri pada awal musim 2023/2024.

Reguilon praktis cuma menjadi pilihan ketika di posisi bek kiri Tottenham musim ini. Setelah Udogie, ada Ben Davies yang jadi pilihan kedua.

3 dari 4 halaman

Tidak Dibutuhkan Lagi

Balik ke Tottenham, Reguilon juga tidak terpakai di era pelatih baru Ange Postecoglou. Eks arsitek Celtic itu lebih memilih memakai Destiny Udogie di pos bek kiri pada awal musim 2023/2024.

Reguilon praktis cuma menjadi pilihan ketika di posisi bek kiri Tottenham musim ini. Setelah Udogie, ada Ben Davies yang jadi pilihan kedua.

4 dari 4 halaman

Incaran Lama Manchester United

MU sebenarnya sudah lama meminati Reguilon. Pada tahun 2020 mereka nyaris merekrutnya ketika sukses besar bersama Sevilla di arena Europa League. Namun MU saat itu memilih memboyong Alex Telles dari FC Porto sehingga Reguilon diambil Tottenham.

Alex Telles kini sudah terbuang dari MU. Pria Brasil itu tak sukses di Old Trafford sehingga Setan Merah bersedia melepasnya ke klub Arab Saudi, Al Nassr, senilai empat juta poundsterling bulan lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.