Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester United Comeback Dramatis Lawan 10 Pemain Forest

Manchester United sukses meraih kemenangan super dramatis ketika menjamu Nottingham Forest.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menang dramatis ketika menjamu Nottingham Forest di pekan ketiga Liga Inggris 2023/2024. Sempat tertinggal dua gol di awal laga, MU bisa berbalik menang 3-2 di Stadion Old Trafford, Sabtu (26/8/2023).

MU sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru dua menit, Antony sudah mengancam gawang Forest. Tembakan pemain asal Brasil itu masih bisa dimentahkan kiper Matt Turner.

Semenit kemudian, Forest justru yang bisa unggul lebih dulu. Taiwo Awoniyi melakukan solo run dari daerah permainan sendiri. Dengan dingin Taiwo Awoniyi memperdaya kiper MU Andre Onana. Marcus Rashford mencoba mengejar tapi gagal.

Publik Old Trafford semakin tersentak pada menit keempat. Forest mencetak gol keduanya melalui sundulan pemain belakang Willy Boly yang meneruskan umpan tendangan bebas dari Morgan Gibbs-White.

MU berusaha keras segera mengejar ketertinggalan. Bruno Fernandes memiliki peluang emas di menit 10. Tendangan jarak jauhnnya masih bisa dimentahkan oleh Turner.

Di menit 16, MU akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan. Umpan tarik Marcus Rashford dengan baik diselesaikan oleh gelandang serang Christian Eriksen.

Casemiro juga memiliki peluang untuk menyamakan skor di menit 20. Tapi tendangan jarak jauhnya masih bisa ditepis oleh Turner. Tak ada gol lagi yang tercipta sampai babak pertama berakhir.

Beberapa kali serangan balik Forest juga merepotkan pertahanan MU di pertengahan babak pertama. Beruntung Andre Onana masih sangat baik mengamankan gawangnya dari aksi Awoniyi. Skor 1-2 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua MU vs Forest

MU berusaha secepatnya menyamakan skor di babak kedua. Sebuah peluang didapat Anthony Martial di awal babak kedua, namun Turner lagi-lagi sigap mengamankan gawangnya.

Papan skor akhirnya berimbang 2-2 pada menit 52. Casemiro sukses memperdaya Turner lewat tendangan keras menuntaskan umpan dari Bruno Fernandes.

MU nyaris berbalik unggul dua menit kemudian. Antony melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang sayangnya masih bisa ditepis oleh Turner.

Setan Merah makin di atas angin. Forest harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 66 setelah Joe Worrall diganjar kartu merah langsung.

Keunggulan jumlah pemain ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh MU. Di menit 76, Bruno Fernandes mencetak gol. Tendangannya terlalu keras sehingga gagal dibendung oleh Turner.

Forest membuat fans MU deg-degan. Meski kalah jumlah pemain mereka beberapa kali punya peluang menyamakan skor.

Willy Boly memaksa Onana jatuh bangun menepis peluangnya. Sedangkan Chris Wood membuang kesempatan bagus ketika mendapat umpan silang dari Anthony Elanga. Skor 3-2 untuk MU bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain MU vs Forest

MU: Onana, Varane (Lindelof 46'), Lisandro Martinez, Dalot, Wan-Bissaka, Eriksen, Casemiro, Bruno Fernandes, Rashford, Antony (McTominay 83'), Martial (Sancho 60')

Nottingham Forest: Turner, Aurier, Boly, Aina, McKenna (Niakhate 57'), Worrall, Gibbs-White, Yates, Danilo (Elanga 81'), Awoniyi (Wood 81'), Johnson (Kouyate 70')

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Nottingham Forest

  • Berita Bola