Sukses

Jumpa Dewa United di BRI Liga 1, Thomas Doll Ingin Persija Main Seperti Ini

Persija Jakarta ogah melakukan kesalahan lagi saat menghadapi Dewa United pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta sedang dalam tren tidak bagus usai imbang 2-2 lawan Arema FC pada pekan ke-9 BRI Liga 1. Persija harus berbenah karena ini menjadi laga ketiga tanpa kemenangan beruntun untuk Macan Kemayoran.

Ujian berikut Persija akan terhampar saat menghadapi Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (25/8/2023) mulai pukul 19.00 WIB. Pelatih Persija, Thomas Doll tetap optimistis menghadapi laga ini meski tidak menang di tiga laga terakhir.

Juru taktik asal Jerman itu yakin bahwa Witan Sulaeman dkk. mampu mengubah kondisi Persija saat ini ke arah lebih baik.

“Yang paling penting adalah para pemain berhenti melakukan kesalahan saat bermain. Para pemain harus tahu bahwa para pelatih selalu percaya kepada mereka seratus persen kalau mereka bisa mengubah situasi ini,” ujar Thomas seperti dikutip situs Persija.

Mantan pelatih Hannover 96 itu tidak ingin lagi memikirikan pertandingan yang sudah lewat. Menurutnya laga yang ada di depan mata lebih penting untuknya.

“Fokus kami sekarang adalah tidak melihat hal yang sudah terjadi. Karena kami harus tetap menatap laga yang ada di depan kami,” kata Thomas Doll lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Thomas Doll Evaluasi Pemain Persija

 

Thomas Doll pun sudah memberikan beberapa evaluasi untuk pemain asuhannya. Dia berharap pemain terus belajar agar semakin sempurna saat menghadapi lawan tim manapun..

“Kami harus belajar dari kesalahan yang kami buat. Kesempatan untuk mencetak harus mereka konversikan dengan baik. Kesalahan bertahan kami pun harus diperbaiki. Sejauh ini kami melatih kekurangan itu dan menurut saya sudah dengan baik,” tutur Thomas.

Persija Jakarta hanya mampu mendapatkan satu poin setelah ditahan imbang tamunya, Arema FC, pada pekan kesembilan Liga 1 2023/2024. Laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21//2023) sore, itu berakhir dengan skor 2-2.

Gol Persija dicetak oleh Maciej Gajos pada menit 23’ dan Hanif Sjahbandi pada menit 48’. Sementara dua gol Arema dicetak oleh Gustavo Almeida pada menit 38’ dan 88’.

“Kami tidak bisa mencetak gol ketiga, padahal kami sempat memiliki kesempatan mencetak gol lewat serangan balik dengan situasi tiga lawan satu dan dua lawan satu. Akbar (Arjunsyah) pun memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol tetapi dia melewatkan kesempatan itu,” ujar Thomas.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Persija Harus Lebih Cerdik

 

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyayangkan pemain asuhannya tidak mampu melakukan tactical foul yang menyebabkan Macan Kemayoran kebobolan jelang akhir pertandingan.

Thomas berharap pada laga berikutnya Syahrian Abimanyu dkk. bermain lebih cerdik untuk menghindari kejadian serupa.

“Saya pikir ketika sedang terkena serangan, para pemain harus bisa memutuskan apakah harus melakukan tactical foul atau tidak. Seharusnya kami tidak membiarkan lawan untuk menyerang dan melakukan one-two di dalam kotak penalti,” tutur Thomas.

“Kami harus lebih tenang dan lebih cerdik dalam menghadapi beberapa situasi. Karena jika kami melakukan tactical foul kami tidak akan kecolongan gol,” katanya lagi.

Thomas pun mengaku tidak senang dengan hasil yang diraih. Mantan pelatih Al-Hilal itu menilai seharusnya para pemain didikannya bisa bermain jauh lebih baik.

“Kami tidak senang dengan hasil yang didapat, walaupun sebenarnya para pemain saya sudah melakukan apa yang mereka bisa. Seperti yang kita tahu kami berjuang di sisa laga hanya dengan sepuluh orang,” ucap Thomas.

 

4 dari 5 halaman

Kekecewaan Maciej Gajos Persija Imbang Lawan Arema FC

 

Gelandang Persija Jakarta asal Polandia, Maciej Gajos, mencetak gol perdananya pada pekan kesembilan Liga 1 2023/2024. Gol tersebut lahir pada menit 23’ dalam laga kontra Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (20/8/2023).

Selain berhasil mencetak gol, umpan lambungnya pada injury time babak pertama berkontribusi untuk gol kedua Persija. Operannya disambut oleh sundulan Hanif Sjahbandi dan bola muntahnya mampu dikonversi menjadi gol.

Usai laga, Gajos mengungkapkan rasa senangnya. Sebab, tak hanya mencetak gol debut, Gajos pun girang karena bisa bermain penuh selama 90 menit.

“Saya senang bisa mencetak gol. Saya pun cukup puas akhirnya saya bermain 90 menit,” ujar Gajos.

“Walaupun saya memberikan gol, cukup disayangkan kami tidak bisa meraih poin penuh di kandang,” tutur Gajos.

 

5 dari 5 halaman

Gajos Belajar Banyak dengan Persija

 

Mantan pemain Lechia Gdansk itu mengaku ingin bekerja lebih keras lagi agar bisa membawa Macan Kemayoran mendapat raihan hasil positif di laga-laga berikutnya.

“Tentu saja dari hasil terakhir yang kami raih, kami jadi belajar banyak. Bukan hanya saya saja, tapi semua ingin bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan yang kami punya dan saya berharap kami akan mendapat banyak hasil positif kedepannya,” ucap Gajos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.