Sukses

Steven Gerrard Tak Berminat Rekrut Mason Greenwood ke Al Ettifaq

Legenda Liverpool Steven Gerrard rupanya tak berminat memboyong Mason Greenwood ke Al Elttifaq, meski sang pemain kini berstatus tanpa klub usai resmi berpisah dari Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool Steven Gerrard rupanya tak berminat memboyong Mason Greenwood ke skuadnya di Al Elttifaq. Padahal sang pemain tersedia untuk direkrut usai dinyatakan resmi berpisah dengan Manchester United musim ini.

Seperti diketahui, sang raksasa Premier League memang baru saja mengeluarkan keputusan mengenai masa depan Greenwood di Old Trafford. Pemuda Inggris itu tak diizinkan melanjutkan kiprah bersama MU, meski kontraknya masih tersisa hingga 2025.

Kabar menyebut manajer Manchester United Erik ten Hag semula cukup terbuka pada prospek kembalinya pemain yang tersandung kasus dugaan kekerasan dan percobaan pemerkosaan sejak awal 2022 itu.

Pihak berwenang memang sudah mencabut seluruh dakwaan terhadap Greenwood pada Februari, sehingga MU sempat diisukan melakukan diskusi taktis dengan tim pelatih terkait cara mengintegrasikan kembali pemain berusia 21 tahun ke tim utama.

Namun, nestapa bagi Mason Greenwood lantaran Setan Merah pada akhirnya menarik diri dari rencana memberi kesempatan kedua padanya. Pihak klub konon mendengar masukan dari fans wanita serta pemain tim putri untuk tidak lagi memakai jasa Greenwood di Old Trafford.

Pengumuman resmi terkait keputusan itu pun sudah dikeluarkan Manchester United belum lama ini. Setan Merah meyakini plihan untuk berpisah dengan Mason Greenwood adalah jalan terbaik bagi pemain kelahiran 2001.

"Semua yang terlibat, termasuk Mason, mengakui kesulitan (apabila) dia memulai kembali kariernya di Manchester United. Oleh karena itu, telah disepakati bersama bahwa akan paling tepat baginya untuk melanjutkan (kiprah) jauh dari Old Trafford," bunyi pernyataan MU, seperti dilansir dari SportsMole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Steven Gerrard Bantah Rumor Transfer Mason Greenwood ke Al Ettifaq

Pasca keluarnya keputusan tersebut, sejumlah klub diisukan melirik Greenwood di bursa transfer musim panas 2023. Tim Arab Saudi besutan Steven Gerrard, Al Ettifaq, menjadi salah satu pihak yang cukup santer dikaitkan dengan kepindah eks bintang muda MU.

Kabar menyebut Al Ettifaq berniat menyodorkan kontrak 10 juta poundsterling per musim demi memasukkan nama Mason Greenwood dalam jajaran skuadnya. Namun, Gerrard yang baru diangkat sebagai manajer anyar klub awal bulan lalu segera membantah rumor itu.

Dalam unggahan story di Instagram pribadinya, Selasa (22/8/2023), sang legenda Liverpool memasukkan screenshot berita media asing yang menyatakan Al Ettifaq tertarik memboyong Greenwood ke Arab Saudi. Ia pun melabeli berita itu dengan tulisan "fake news" yang ditampilkan di bagian tengah menggunakan huruf kapital.

Unggahan tersebut sontak menjadi isyarat Gerrard tak berminat menyatukan Greenwood dengan Al Ettifaq. Alhasil sang pemain harus mencari prospek di tempat lain jika ingin kembali ke lapangan musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Klub Serie A Ambil Ancang-Ancang

Kepindahan ke Serie A pun bisa menjadi opsi buat Mason Greenwood. Soalnya, klub Italia AS Roma baru-baru ini dikabarkan tertarik mempertimbangkan potensi merekrut pemain muda Inggris ke markasnya.

Minat tersebut memang boleh dikata tak terlalu mengejutkan, mengingat juru taktik AS Roma Jose Mourinho merupakan mantan manajer Manchester United yang cukup familiar dengan keberadaan Greenwood.

Melansir laporan SportBible, pesepak bola asal Inggris sejatinya belum melakukan debut senior di masa kepemimpinan Mourinho. Kesempatan itu baru didapatnya usai Oleh Gunnar Solskjaer menduduki kursi panas Old Trafford.

Kendati demikian, Mourinho masih ada di MU ketika Greenwood menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Oktober 2018. Ia pun berpotensi menjadi juru selamat bagi sang pemain setelah didepak oleh klub raksasa Premier League.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.