Sukses

AC Keok Lawan Gelombang Panas, AC Milan Ambil Langkah Tak Biasa pada Jeda Laga Melawan Bologna

AC Milan memetik poin penuh perdananya pada Serie A musim ini lewat kemenangan 2-0 atas Bologna.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian unik mewarnai duel AC Milan melawan Bologna di ajang Serie A 2023/2024. Tidak seperti biasanya, skuad Rossoneri tetap bertahan di tengah lapangan saat turun minum, Selasa (22/8/2023).

Tidak ada kerusuhan dalam laga ini yang berlangsung di Stadion Dall’Ara tersebut. Pertandingan berjalan lancar hingga AC Milan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan AC Milan pada laga ini dicetak Olivier Giroud pada menit ke-11 dan Christian Pulisic pada menit ke-21.

Setelah babak pertama usai, para pemain tim tuan rumah Bologna segera meninggalkan lapangan menuju ruang ganti pemain. Sementara skuad AC Milan memilih tetap bertahan di lapangan dan bench pemain. 

Kok bisa?

Menurut laporan DAZN, keputusan bertahan di lapangan ternyata dibuat oleh sang pelatih Stefano Pioli dan staf pelatih lainnya. Mereka meminta para pemainnya untuk tinggal di lapangan karena AC di kamar ganti pemain tidak mampu lagi mendinginkan suhu rungan akibat panas ekstrem yang terjadi sore itu. 

Ini tentu langkah yang tidak biasa terjadi di Serie A. Namun keputusan itu juga tidak menyalahi aturan. 

Seperti diketahui, gelombang panas tengah melanda sejumlah negara di benua Eropa. Akibat fenomena ini, suhu meningkat di sejumlah negara hingga tak jarang memicu peringatan bahaya dari pemerintah. 

Italia ikut merasakan gelombang panas ini. Pada bulan Juli lalu, lusinan wisatawan sampai pingsan saat mengantre tiket pertunjukan Colosseum Roma di bawah suhu yang melebihi 40 derajat celcius. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panas Ekstrem Mengubah Jadwal Laga Serie A

Italia telah mengeluarkan peringatan risiko kesehatan ekstrem di 16 kota, termasuk Roma dan Florence, menyusul gelombang panas yang membakar Eropa. Ilmuwan iklim di Badan Antariksa Eropa (ESA) mengatakan, panas ekstrem bahkan bisa mencapai 48 derajat celsius di kawasan Sisilia dan Sardinia.

Gelombang panas diperkirakan masih akan melanda Italia hingga Agustus ini. Guna mengantisipasi fenomena ini, Serie A pun menggeser jadwal pertandingan untuk dua pekan pertama menjadi sore hari. 

3 dari 3 halaman

Poin Penuh Pertama AC Milan

Sementara itu, kemenangan atas Bologna menjadi awal yang menjanjikan bagi AC Milan. Dengan tambahan tiga poin. Rossoneri kini berada di urutan keempat pada papan klasemen sementara Serie A. 

Musim lalu, Milan gagal mempertahankan gelar scudetto-nya. Rossoneri hanya mampu finis di posisi keempat pada akhir musim. Urutan pertama berhasil direbut oleh Napoli usai mengemas 90 poin. 

Pada laga berikutnya, AC Milan akan menjamu Torino di San Siro, Minggu (27/8/2023). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini