Sukses

Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris: Prediksi, Kondisi Skuad, Head to Head, dan Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City akan menghadapi Newcastle United pada pekan kedua Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (20/8/2023) pukul 02:00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris pekan kedua bakal menghadirkan duel Manchester City melawan Newcastle United. Laga ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (20/8/2023) pukul 02:00 WIB.

Newcastle United datang dengan status sebagai pimpinan klasemen sementara Liga Inggris. The Magpies tampil luar biasa dengan mengalahkan Aston Villa 5-1 pada laga pembuka musim ini.

Sementara Manchester City di posisi ketiga usai menang 3-0 atas Burnley. Skuad racikan Pep Guardiola baru saja memenangkan Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla melalui adu penalti 5-4 (1-1).

Sukses ini membuat pemain Manchester City akan tampil percaya diri pada pertandingan nanti. Apalagi, Erling Haaland dan kawan-kawan akan mendapat dukungan penuh dari pada fans.

Selain itu, Manchester Ciy juga memiliki rekor bagus saat melawan Newcastle di laga kandang. Man City memenangkan tujuh pertandingan kandang terakhir atas Newcastle.

Meski demikian, Manchester City tetap harus waspada terhadap Newcastle. Sebab, bukan tidak mungkin sang juara bertahan rentan terhadap kesalahan yang berujung kekalahan.

Apalagi, Newcastle United telah membuat awal yang bagus awal musim ini dan sudah berkembang pesat dalam setahun terakhir. Tapi, di atas kertas Manchester City lebih diunggulkan dari The Magpies untuk memenangkan laga ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Skuad Manchester City dan Newcastle United

Manchester City tanpa Kevin De Bruyne saat menjamu Newcastle United pada pekan kedua Liga Inggris. Gelandang serang asal Belgia itu harus absen selama tiga sampai empat bulan karena cedera hamstring parah.

Selain itu, Bernardo Silva juga tidak dapat bermain karena mengalami demam. Pemain Portugal itu juga tidak ikut ke Yunani saat Manchester City mengalahkan Sevilla di Piala Super Eropa.

Di kubu Newcastle United, Joe Willock kemungkinan absen bersama Javier Manquillo dan Emil Krafth. Ketiganya masih mengalami cedera.

Sementara Harvey Barnes, yang mencetak gol dan membuat assist pada laga kontra Aston Villa, dapat dimainkan menggantikan Anthony Gordon. 

3 dari 5 halaman

Head to Head Manchester City vs Newcastle United

04-03-2023, Manchester City 2-0 Newcastle United

21-08-2022, Newcastle United 3-3 Manchester City

08-05-2022, Manchester City 5-0 Newcastle United

19-12-2021, Newcastle United 0-4 Manchester City

14-05-2021, Newcastle 3-4 Manchester City

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Newcastle United

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol, Manuel Akanji; Rodri, Mateo Kovacic; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish, Erling Haaland

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sandro Tonali, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Alexander Isak, Harvey Barnes

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.