Sukses

Abaikan Mantan Kiper Manchester United David de Gea, Bayern Munich Berpaling ke Sosok Mengejutkan

Bayern Munich tidak kembali melirik David de Gea meski Manchester City menolak menjual Stefan Ortega.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penjaga gawang Manchester United, David de Gea belum juga mendapatkan pekerjaan. Bahkan belakangan, kiper asal Spanyol tersebut kalah bersaing dengan penjaga gawang dari liga Israel.  

De Gea meninggalkan Setan Merah setelah mengabdi selama 12 tahun. Dia harus angkat kaki dari Old Trafford setelah kontraknya berakhir pada Juni 2023 lalu. MU memilih tidak memperpanjang kontraknya dan memutuskan untuk mendatangkan penjaga gawang baru dari Inter Milan, yakni Andre Onana. 

Mendapatkan klub baru seharusnya bukan perkara sulit bagi de Gea. Pengalaman bertanding sebanyak 545 kali bersama MU plus penampilan di berbagai kompetisi elite menjadi daya jual kiper 32 tahun itu. 

Real Madrid jadi tim terdepan yang digadang-gadang bakal menampung de Gea. Kebetulan, Los Blancos tengah mencari kiper baru untuk menggantikan posisi Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL.

Los Blancos tak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk mendapatkan de Gea. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut sudah berstatus agen bebas alias gratis. Sayang, hal ini tidak meluluhkan hati Los Blancos.

Pasukan Carlo Ancelotti justru berpaling dari David de Gea. Los Blancos malah mendatangkan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dengan status pemain pinjaman tanpa kewajiban mempermanenkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayern Munich Berpaling dari David de Gea

Kegagalan ini bukan akhir perjalanan de Gea di bursa transfer musim panas 2023. Dia tidak perlu berkecil hati karena masih banyak tawaran lain yang mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya, termasuk klub-klub Arab Saudi yang diketahui sangat jorjoran dalam mendatangkan pemain Eropa akhir-akhir ini.

Belakangan, Bayern Munich juga dikabarkan ikut dalam perburuan de Gea. FC Hollywood juga tengah mencari kiper baru untuk menggantikan kiper pelapis, Manuel Neuer yang tak kunjung pulih. Penjaga gawang internasional Jerman itu menderita patah tulang kaki kanan setelah kecelakaan saat bermain ski.

Sayang, harapan de Gea kembali pupus. FC Hollywood berpaling kepada kandidat lain.

Seperti dilansir dari Goal, mereka mengincar  penjaga gawang Manchester City, Stefan Ortega. Pendekatan telah dilakukan, tapi Munich kecewa karena The Citizens ternyata enggan melepas kiper asal Jerman itu. 

 

3 dari 3 halaman

Bayern Munich Berpaling ke Target Mengejutkan

Sial bagi de Gea. Sikap penolakan City tidak membuat Bayern Munich kembali meliriknya. 

Sebaliknya, di luar dugaan, The Bavarian justru mengarahkan radarnya kepada Daniel Peretz dari klub Israel, Maccabi Tel Aviv. Bahkan prosesnya kabarnya tinggal menunggu finalisasi saja.

Peretz merupakan kiper kelahiran Israel yang baru berusia 23 tahun. Saat ini, dia tengah dipinjamkan ke klub Beitar Tel Aviv Bat Yam di mana dia sudah tampil sebanyak 32 pertandingan. Dan sepanjang kariernya, pria dengan postur 1,87 meter itu belum sekalipun bermain di salah satu liga top Eropa. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Bayern Munich