Sukses

Pemain Borussia Dortmund Diam-Diam Senang Ditinggal Jude Bellingham ke Real Madrid

Jude Bellingham nampaknya tidak terlalu dirindukan di Borussia Dortmund usai hijrah ke Real Madrid. Malahan, pemain Die Borussen diam-diam senang pesepak bola asal Inggris memutuskan pergi dari klub Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta Jude Bellingham nampaknya tidak terlalu dirindukan di Borussia Dortmund usai hijrah ke Real Madrid. Malahan, pemain Die Borussen diam-diam senang pesepak bola asal Inggris memutuskan pergi dari klub Bundesliga.

Seperti diketahui, Bellingham baru saja menuntaskan kepindahan ke Los Blancos di jendela transfer musim panas 2023. Ia resmi mengakhiri karier tiga tahunnya di Dortmund usai diboyong dengan harga 113 juta poundsterling oleh sang raksasa La Liga.

Bersama Real Madrid, Bellingham langsung menunjukkan penampilan gemilang dalam laga debutnya di Liga Spanyol. Pesepak bola berusia 20 tahun sukses menyumbangkan satu gol yang mengantar Los Blancos unggul 2-0 saat bertandang ke markas Athletic Club pada Minggu (13/8/2023).

Kepergian Jude Bellingham menuju La Liga pun tak pelak menjadi kehilangan besar buat para penggemar Dortmund. Laporan Daily Mail mengeklaim pemain asal Inggris itu sejatinya cukup menjadi favorit suporter di Jerman.

Maklum, Bellingham memang memiliki kontribusi cukup besar sepanjang waktunya di Die Borussen. Ia tercatat sanggup mengoleksi total 132 penampilan di semua kompetisi, sekaligus menyumbangkan 24 gol dan 25 assists sepanjang waktunya di Bundesliga.

Kendati demikian, kehilangan serupa nampaknya tak terlalu dirasakan oleh anggota skuad Borussia Dortmund. Bild menyebut rekan setimnya di Jerman justru senang Bellingham akhirnya memutuskan pergi dari Dortmund untuk bergabung bersama Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lelah dengan Sikap Jude Bellingham

Menurut laporan, para pemain Borussia Dortmund mulai lelah dengan sikap Jude Bellingham di klub. Mereka merasa pesepak bola asal Inggris cenderung selalu ingin menjadi pusat perhatian. 

Dilansir dari Daily Mail, anggota skuad meyakini bahwa Bellingham mulai merasa dibayangi oleh sosok Erling Haaland pada musim 2021/2022 silam. 

Sang pemain pun kerap menanggapi situasi ini dengan tinggal di lapangan pasca pertandingan demi bisa bertepuk tangan sendiri kepada para penggemarnya, alih-alih bersama rekan-rekan setim yang lain.

3 dari 4 halaman

Bellingham Dipandang Kurang Punya Kepemimpinan

Tak cuma itu, Jude Bellingham juga dipandang kurang cocok menjadi sosok pemimpin di Borussia Dortmund. 

Meski usianya masih sangat muda, pesepak bola kelahiran 2003 memang cepat berakselerasi menjadi 'senior' di ruang ganti. Ia bahkan beberapa kali dipercaya mengenakan ban kapten musim lalu. 

Walau begitu, para pemain Dortmund rupanya merasa Bellingham kurang menunjukkan karakteristik kepemimpinan. Ia sering bersikap murung, sehingga menciptakan suasana yang buruk dalam skuad.

Perlakuannya terhadap rekan setim pun turut menjadi pertanyaan. Laporan Daily Mail menyebut beberapa pemain merasa kurang senang terhadap cara bicara Bellingham kepada mereka.

4 dari 4 halaman

Borussia Dortmund Sudah Punya Pengganti

Adapun Borussia Dortmund sendiri saat ini sudah punya sosok baru untuk menggantikan Jude Bellingham di Jerman. Mantan pemain pinjaman Manchester United Marcel Sabitzer adalah jawabannya. 

Laporan menyebut anggota skuad yakin tidak akan merindukan Bellingham. Pasalnya, mereka cukup senang dengan kehadiran Sabitzer di Dortmund. 

Bintang Austria itu disebut memberi kesan pertama yang positif kepada para pemain Dortmund. Ia juga dipandang mampu membawa semangat baru ke ruang ganti sejak kedatangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.