Sukses

Southampton Beri Bocoran Klub Idaman Romeo Lavia di Bursa Transfer, Liverpool atau Chelsea?

Liverpool nampaknya nyaris dipastikan kehilangan kesempatan untuk merekrut gelandang Southampton Romeo Lavia di bursa transfer musim panas 2023. Direktur sepak bola The Saints sudah memberi bocoran bahwa Chelsea lebih berpotensi memenangkan perburuan tanda tangan Lavia, dibanding The Reds.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool nampaknya nyaris dipastikan kehilangan kesempatan untuk merekrut gelandang Southampton Romeo Lavia di bursa transfer musim panas 2023.

Direktur sepak bola The Saints sudah memberi bocoran bahwa Chelsea lebih berpotensi memenangkan perburuan tanda tangan Lavia, dibanding Liverpool yang sejatinya sangat membutuhkan kehadiran penggawa baru di lini tengah.

Sebagaimana diketahui, nama Lavia memang ditargetkan menjadi amunisi tambahan dalam skuad racikan Jurgen Klopp di kompetisi 2023/2024. Pasalnya, mereka baru saja kehilangan Fabinho yang memutuskan hijrah ke Arab Saud di jendela transfer musim panas.

Sayang upaya The Reds untuk mendatangkan pemain incarannya tak berjalan mulus. Liverpool kembali mendapat gangguan dari Chelsea yang juga dikabarkan tertarik merekrut Lavia ke Stamford Bridge.

Padahal The Blues sendiri sebenarnya sudah berhasil menyerobot penggawa incaran lain Liverpool, Moises Caicedo. Klub racikan Mauricio Pochettino mampu mengamankan tanda tangan eks pemain Brighton and Hove Albion meski The Reds sempat memimpin perburuan usai menyodorkan kesepakatan 111 juta poundsterling.

Romeo Lavia pun diprediksi bakal menjadi target kedua Liverpool yang dibajak oleh Chelsea. Pasalnya, petinggi Southampton sudah menyiratkan bahwa The Blues saat ini berada di depan Liverpool dalam perebutan jasa pesepak bola berusia 19 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Sudah Ajukan Tawaran untuk Romeo Lavia

Jason Wilcox selaku direktur di Southampton tak menampik bahwa The Reds sejatinya sudah mengajukan tawaran yang diterima pihak klub untuk mengontrak Romeo Lavia.

Akan tetapi, ia juga menyiratkan bahwa Chelsea yang datang belakangan justru berpotensi besar menyalip Liverpool dalam perburuan jasa sang pemain.

"Seperti diketahui, kami menerima ketertarikan (dari sejumlah klub) terhadap Romeo, kami pun sudah mendapat tawaran yang terima dari Liverpool," tutur Wilcox dalam BBC Solent Fans’ Forum, seperti dilansir dari Metro.

"Lalu Chelsea datang juga memberi tawaran. Jadi kami sedangn bernegosiasi dengan Chelsea saat ini. Ini adalah periode yang sulit bagi Romeo, tapi saya pede (bahwa proses ini) akan selesai pekan depan atau beberapa hari mendatang," tambah dia.

3 dari 4 halaman

Romeo Lavia Lebih Ingin Gabung Chelsea

Selaras dengan komentar petinggi Southampton, Lavia sebelumnya memang sudah dirumorkan bakal mengambil jalan yang sama dengan Moises Caicedo di bursa transfer musim panas 2023.

Pesepak bola asal Belgia itu diprediksi lebih memilih bergabung dengan Chelsea alih-alih membalas minat Liverpool. The Blues sendiri pun kemungkinan tak bakal sulit merampungkan kesepakatan untuk Lavia.

Pasalnya menurut SportBible, biaya 50 juta poundsterling ditambah add-on sudah cukup untuk memastikan kepindahan gelandang berusia 19 tahun menuju London Barat.

Adapun The Reds sendiri kabarnya juga sudah mengetahui pilihan Lavia. Pihak klub terpaksa menebar radar demi menemukan target potensial baru yang bisa memperkuat lini tengah skuad asuhan Jurgen Klopp musim ini.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.