Sukses

Kabar Buruk Menimpa Manchester City, Kevin De Bruyne Bakal Absen Lama karena Cedera

Pemain Bintang Manchester City Kevin De Bruyne telah ditarik dalam laga pembuka musim melawan Burnley oleh cedera yang sekarang dikonfirmasi sebagai cedera hamstring.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester City telah menyatakan bahwa Kevin De Bruyne akan absen selama beberapa bulan akibat cedera hamstring yang didapatkan dalam laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB

Hal tersebut menjadi pukulan besar bagi The Citizens yang sangat mengandalkan pemain asal Belgia itu.

De Bruyne mengalami cedera di babak pertama melawan Burnley. Dia digantikan pada menit ke-23. Perannya dalam pertarungan di Turf Moor digantikan oleh pemain baru The Citizens, Mateo Kovacic.

Pep Guardiola sempat memberikan informasi secara samar-samar tentang masalah tersebut dalam konferensi pers menyusul kemenangan 3-0 timnya melawan The Claretz.

Namun, sekarang ia telah memberikan kabar terbaru atas kondisi De Bruyne dan mengonfirmasi bahwa dia harus menjalani operasi. Proses tersebut membuatnya akan melewatkan beberapa bulan pertama pertandingan Liga Inggris musim ini. Celakanya, City akan bertemu Sevilla di Piala Super UEFA, Kamis (17/8/2023).  

"Kami harus memutuskan apakah itu operasi atau tidak, tetapi dia akan absen selama beberapa bulan. Itu akan diputuskan dalam beberapa hari ke depan. Pembedahan adalah pembedahan. Dia akan absen selama tiga atau empat bulan," kata Guardiola menambahkan.

"Cederanya Kevin merupakan pukulan berat bagi kami. Tetapi pada saat yang sama kami harus melihat ke depan. Keterampilan Kevin tidak tergantikan tetapi ini adalah kesempatan bagi orang lain dan saya yakin mereka akan mengambilnya," Guardiola menambahkan. 

Tidak diragukan lagi. De Bruyne akan dirindukan oleh Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu harus memutar otak untuk mencari solusi agar pasukannya tetap kompetitif tanpa kehadiran De Bruyne. 

 

"Namun, kami perlu fokus pada pertandingan kedepan dan kami memiliki pemain pilihan lain yang dapat diambil. Ada kesempatan saat ini untuk melakukan hal yang berbeda dan saya yakin mereka akan mengambil kesempatanya," ujar Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Serupa Pernah Dialami Kevin de Bruyne

 

Cedera bukan kali ini saja menimpa Kevin de Bruyne. Sebelumnya, dia juga pernah bermasalah dengan cedera hamstring. Akibatnya dia harus meninggalkan laga final Liga Champions lebih cepat. Beruntung, tanpa kehadiran De Bruyne, Manchester City tetap juara usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0.

De Bruyne berhasil pulih sebelum musim panas. Dia bahkan sangat bugar saat memperkuat The Citizens melawan Arsenal di Community Shield yang akhirnya dimenangkan The Gunners lewat adu penalti.     

Cedera bakal membuat De Bruyne absen pada banyak pertandingan City. Selain menghadapi Sevilla, De Bruyne juga tidak akan tampil saat City bertemu Newcastle, Sheffield United dan Fulham sebelum jeda internasional pertama musim ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.