Sukses

Hasil Liga Inggris: Haaland Brace, Manchester City Cukur Burnley

Haaland langsung mencetak dua gol untuk Manchester City pada pekan pertama Liga Inggris 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Manchester City mengawali Liga Inggris musim 2023/2024 dengan gemilang. Berkat brace dari striker Erling Haaland, City sukses mencukur tuan rumah Burnley 3-0 di Stadion Turf Moor, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB.

Kemenangan besar ini membuat Man City untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan tiga poin. Namun tim-tim lain masih belum bertanding di pekan pertama Premier League 2023/2024.

City langsung menekan Burnley sejak laga dimulai. The Citizens cuma butuh empat menit saja untuk menjebol gawang tim promosi ini. Haaland menceploskan bola setelah menyambar umpan sundulan dari gelandang bertahan Rodri.

Dua menit kemudian City nyaris menambah gol lagi melalui gelandang serang Kevin De Bruyne. Sayangnya sepakan pemain asal Belgia itu dari luar kotak penalti masih meleset dari sasaran.

Memasuki pertengahan babak pertama Burnley mulai bisa keluar dari tekanan City. Dua peluang didapat pasukan Vincent Kompany melalui Luca Koleosho dan Lyle Foster. Namun masih belum ada yang menemui sasaran.

Pengalaman berbicara. Di tengah tekanan hebat Burnley, City justru bisa menggandakan skor pada menit 36. Haaland kembali jadi mimpi buruk. Pemain asal Norwegia itu melepaskan tendangan geledek kaki kiri meneruskan sodoran dari Julian Alvarez. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Burnley vs Manchester City

City nyaris menambah gol lagi sesaat setelah turun minum. Kerjasama Phil Foden dengan Haaland gagal diselesaikan oleh Alvarez. Tembakannya masih melebar dari gawang Burnley.

Burnley coba mengejar ketertinggalan dan nyaris berhasil. Sepakan Jacon Brunn susah payah dibuang oleh kiper Ederson Moraes.

City mencetak gol ketiganya pada menit 75. Rodri kali ini ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Spanyol itu menyambar bola liar kemelut di mulut gawang Burnley.

Alvarez nyaris ikut mencetak gol di menit akhir. Pemain asal Argentina ini sedang tak beruntung. Aksi menawannya yang diakhiri tembakan kaki kanan masih bisa dimentahkan kiper Burnley James Trafford. Kemenangan 3-0 City bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Burnley vs Man City

Burnley: Trafford, Roberts, O'Shea, Beyer (Manuel 74'), Vitinho, Al Dakhil, Berge (Brownhill 90+1'), Cullen, Koleosho (Larsen 60'), Foster (Redmond 90+1'), Amdouni (Zaroury 60')

Manchester City: Ederson, Walker (McAtee 90+5'), Nathan Ake (Laporte 79'), Akanji, Rico Lewis (Gvardiol 79'), De Bruyne (Kovacic 36'), Bernardo Sila, Rodri, Foden, Haaland (Palmer 80'), Alvarez

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.