Sukses

Kejutan, Tottenham Hotspur Bidik Romelu Lukaku Jadi Pengganti Harry Kane

Tottenham Hotspur kabarnya berencana merekrut pemain terbuang Chelsea Romelu Lukaku ke London Utara. Eks pemain Inter Milan itu ditargetkan menjadi pengganti Harry Kane yang dibajak klub Bundesliga Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur berencana merekrut pemain terbuang Chelsea Romelu Lukaku ke London Utara. Eks pemain Inter Milan itu ditargetkan menjadi pengganti Harry Kane yang dibajak klub Bundesliga Bayern Munchen. 

Sekadar informasi, Harry Kane memang sudah lama dikaitkan dengan pintu keluar Tottenham di bursa transfer musim panas. Kapten Timnas Inggris itu semula menjadi target utama Manchester United, sebelum Erik ten Hag berubah pikiran dan merekrut Ramsus Hojlund dari Atalanta. 

Bayern Munchen lantas muncul sebagai klub terdepan yang bersedia menawarkan jalan keluar bagi Kane. Tim besutan Thomas Tuchel sempat mengalami pasang surut hingga akhirnya tawaran senilai 86,4 juta poundsterling diterima oleh Spurs. 

Sky Sports sempat melaporkan Harry Kane kemungkinan bakal memilih bertahan di Tottenham Hotspur. Akan tetapi, pemberitaan The Athletic baru-baru ini mengeklaim sang pemain akhirnya sudah mendapat izin bertolak ke Jerman serta pemeriksaan medis jelang kepindahannya menuju Bundesliga.

Buntut dari transfer tersebut, Tottenham Hotspur kini mendata PR besar untuk mencari pengganti Harry Kane. The Lilywhites butuh sosok mesin pencetak gol baru guna memperkuat skuad jelang memasuki musim 2023/2024.

Gazzetta dello Sport mengklaim Spurs pun mengantongi satu nama yang dipertimbangkan untuk direkrut ke London Utara. Mereka tertarik memboyong pemain Chelsea Romelu Lukaku yang kini jadi pemain terbuang di London Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Berjaya di Inter Milan

Sekadar informasi, Romelu Lukaku sejatinya sempat mengecap masa-masa kejayaan kala masih berkarier di Serie A. 

Ia bergabung bersama Inter Milan pada 2019 dan sukses mengoleksi 64 gol dalam 95 pertandingan, sekaligus mengantar skuad asuhan Antonio Conte menjadi juara Liga Italia 2020/2021. 

Setelahnya, Romelu Lukaku pulang ke mantan klubnya Chelsea. Namun, periode kedua bersama The Blues tak berjalan sesuai harapan. 

Ia kembali dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu, tetapi malah membuat blunder memalukan saat Nerazzurri kalah dari Manchester City di final Liga Champions 2022/2023.

3 dari 4 halaman

Romelu Lukaku Ingin Dilepas Chelsea

Striker asal Belgia pun dianggap sebagai surplus di Chelsea pasca kembali dari masa pinjaman bersama Inter Milan. Laporan SportBible mengeklaim The Blues berniat melepas Lukaku untuk kedua kalinya di bursa transfer musim panas 2023. 

Mereka bahkan tak peduli jika harus mengalami kerugian besar usai menghabiskan dana 97,5 juta poundstering demi memboyong Lukaku kembali ke London Barat pada 2021/2022 lalu. 

Pihak klub tetap berencana mengeluarkan sang pemain dari Stamford Bridge lantaran Romelu Lukaku disebut tidak masuk dalam rencana Mauricio Pochettino musim depan.

4 dari 4 halaman

Pelatih Spurs Tak Terlalu Suka Romelu Lukaku

Chelsea sendiri diprediksi bakal terbuka menjual Romelu Lukaku ke rivalnya di London Utara. Hanya saja yang jadi persoalan, manajer baru The Lilywhites Ange Postecoglou bukanlah penggemar berat Lukaku. 

Kabar pun menyebut Romelu Lukaku cenderung kurang berminat melanjutkan karier di Liga Inggris. Sang pemain lebih tertarik berkiprah di Serie A, dengan Juventus juga dikabarkan mengincar jasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.