Sukses

Manchester United Akan Kontrak Striker Napoli Victor Osimhen Musim Panas 2024

Manchester United mengawasi striker Napoli Victor Osimhen dan akan berusaha untuk mengontraknya musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terus mengawasi perkembangan Victor Osimhen. Juara Inggri 20 kali itu berencana mengontrak striker Napoli itu musim panas 2024 ketika kontraknya hanya tersisa satu tahun.

Menurut Manchester Evening News, MU sedang mempelajari opsi untuk musim panas mendatang dan mengincar pemain yang kontraknya akan habis. Nama Osimhen juga masuk dalam daftar.

Striker Nigeria itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford musim panas ini. Tetapi, Napoli menolak tawaran yang disodorkan Man Utd lantaran Presiden Aurelio De Laurentiis memberikan label harga 170 juta pound atau sekitar 3,28 triliun.

Osimhen sangat penting untuk Gli Azzurri musim lalu saat memenangkan Scudetto Liga Italia. Pemain berusia 24 tahun mengantongi 31 gol dalam 39 pertandingan di semua kompetisi dan dianggap sebagai salah satu striker paling mematikan di Eropa.

Namun, MU mungkin menunggu semusim untuk Victor Osimhen. Karena, nilai transfernya akan lebih rendah lantaran kontraknya akan berakhir pada 2025.

Selain itu, Man Utd juga sudah merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan nilai transfer 72 juta pound, termasuk tambahan. Pemain berusia 20 tahun ini dipandang sebagai pemain bintang di masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Victor Osimhen Pernah Tolak Manchester United

Victor Osimhen hampir bergabung dengan Manchester United pada 2020. Namun, diduga dia menolak pindah ke Old Trafford karena tidak ingin bersaing dengan rekan senegaranya Odion Ighalo.

Andrew, kakak Osimhen, mengklaim pemain berusia 24 tahun itu sangat menghormati Ighalo sehingga tidak ingin menyainginya untuk peran penyerang tengah.

"Sangat benar bahwa Manchester United menginginkan Victor, tetapi dia mengatakan sesuatu kepada saya seperti dia terlalu menghormati Odion Ighalo untuk bersaing memperebutkan kaos dengan rekan seniornya," kata Andrew.

Osimhen malah bergabung dengan Napoli dari tim Ligue 1 LOSC Lille seharga 54 juta pound. Biaya itu tampaknya akan lebih dari dua kali lipat jika dia meninggalkan raksasa Serie A Liga Italia musim ini.

Fans MU akan kecewa jika mengetahui mereka sebenarnya sudah dapat memiliki Osimhen pada 2020. Sementara itu, Ighalo hanya menghabiskan semusim dengan status pinjaman di Old Trafford sebelum kembali ke klub China SH Shenhua pada Januari 2021.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Dikecewakan Sofyan Amrabat

Manchester United mendapat pukulan keras pada bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya, Sofyan Amrabat dikabarkan lebih memiliki pindah ke klub LALIGA.

Menurut SPORT, Sofyan Amrabat condong pindah ke Atletico Madrid. Gelandang asal Maroko tersebut menganggap gaya permainan Diego Simeone paling cocok dengan permainannya.

Man Utd memang belum mengajukan tawaran untuk pemain Fiorentina itu. Namun, ketertarikan juara Liga Inggris 20 kali itu padanya terdokumentasi dengan baik.

Ada klaim beberapa hari lalu bahwa Amrabat ingin meninggalkan Fiorentina dan bergabung dengan MU. Tapi, Setan merah bergerak lambat dalam mengejar pemain berusia 26 tahun itu di tengah kemungkinan kepergian Fred.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.