Sukses

Hasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Borneo FC: Ditahan Imbang, Macan Kemayoran Gagal ke Puncak Klasemen

Persija Jakarta gagal bertahan di jalur kemenangan. Macan Kemayoran harus puas bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta gagal bertahan di jalur kemenangan. Macan Kemayoran harus puas bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, tuan rumah tertinggal terlebih dahulu akibat ulah Stefano Lilipaly pada menit ke-14.

Persija menyamakan kedudukan lewat Rizky Ridho di menit ke-37. Kedua tim kemudian gagal menemukan gol pembeda di sisa waktu.

Hasil ini membuat Persija melewatkan kesempatan ke puncak klasemen sementara Liga 1. Pasalnya, pemimpin tabel Madura United dipermalukan Rans Nusantara 3-1 pada waktu bersamaan.

Macan Kemayoran kini menempati peringkat tiga tabel dengan koleksi 12 angka. Mereka unggul selisih gol atas Rans Nusantara, tapi tertinggal satu poin dari Madura United. Sedangkan Borneo FC menduduki urutan sembilan berkat raihan 10 nilai.

Persija Jakarta bakal mendapat kesempatan langsung menggeser Madura United pada laga selanjutnya. Pasalnya, kedua tim bakal bertemu Minggu (13/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan dan Susunan Pemain Persija vs Borneo FC

Awal pertandingan, permainan berlangsung alot, ketika kedua tim masih berusaha mencari kelemahan lawannya. Persija mendapatkan peluang pertama dari serangan balik yang diakhiri tembakan Rio namun dapat ditepis kiper Borneo Nadeo.

Memasuki menit ke-14 justru Borneo yang mampu memecah kebuntuan. Sepakan akurat Stefano Lilipaly dari tepi kanan kotak penalti Persija gagal diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa untuk bersarang di gawang tuan rumah.

Persija mencoba tampil lebih agresif setelah kemasukan. Tembakan Firza membentur pemain Borneo, sedangkan tendangan bebas Ryo Matsumura gagal disambar Hansamu Yama.

Borneo mencoba mencuri peluang dari sepakan spekulasi Felipe Cadenaz yang dengan mudah ditangkap Andritany. Sedangkan peluang Persija dari umpan silang Rio Fahmi dapat ditinju kiper Nadeo, sedangkan tembakan Maciej Gajos melebar ke sisi kanan gawang Borneo.

Setelah berbagai upayanya menemui kegagalan, Persija akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Bola umpan ke kotak penalti Borneo dapat disundul oleh pemain mereka, bola kemudian mengarah ke Rizky Ridho yang menyambutnya dengan sundulan yang menembus gawang Nadeo.

Borneo mencoba merestorasi keunggulan mereka. Peluang terbaik didapat melalui sundulan Cadenaz yang dapat ditepis ke atas mistar gawang oleh Andritany. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Peluang pertama pada babak kedua menjadi milik Persija lewat sepakan spekulasi Rio Fahmi yang tidak tepat sasaran.

Borneo kemudian balas mengancam melalui tembakan Terens Puhiri yang dapat ditangkap Andritany.

Persija lantas berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan Marko Simic menggantikan Ryo Matsumura pada menit ke-70.

Menjelang pertandingan usai Persija memiliki tiga peluang bagus. Pertama dari kemelut di dalam kotak penalti yang hanya menghasilkan tendangan sudut, kemudian sepakan lemah Witan Sulaeman yang dapat ditangkap kiper. 

Peluang terakhir Persija didapatkan pada masa tambahan waktu saat mereka mendapatkan tendangan bebas di dalam kotak penalti, akibat bola back pass yang ditangkap Nadeo. Sayangnya sepakan penyelesaian Simic masih membentur pemain Borneo, untuk membuat laga harus berakhir imbang.

Susunan Pemain

Persija (5-3-2): Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Hansamu Yama, Rizky Ridho, Firza Andika, Ondrej Kudela; Maciej Gajos, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi; Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak 

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Leonardo Lelis, Silverio Da Silva, Diego Michiels, Fajar Fathurrahman; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri; Adam Alis, Felipe Cadenazzi

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Pekan 7 BRI Liga 1 2023/2024

Senin, 7 Agustus 2023

Persita vs PSM: 0-1

Bali United vs Persik: 1-1

Selasa, 8 Agustus 2023

Bhayangkara FC vs Persebaya: 1-2

Persikabo vs PSS: 2-3

Persis Solo vs Persib: 2-1

Rabu, 9 Agustus 2023

Barito Putera vs Dewa United: 2-1

PSIS vs Arema FC: 2-0

Persija vs Borneo FC: 1-1

RANS Nusantara vs Madura United: 3-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini