Sukses

Permintaan Neymar Tinggalkan Klub Tak Pernah Ditanggapi Presiden PSG

Neymar dikaitkan dengan Manchester United di awal musim panas, sementara Barcelona juga dianggap favorit untuk merekrut kembali sang penyerang.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Paris Saint Germain atau PSG Neymar telah memberi tahu manajemen bahwa dia ingin meninggalkan klub musim panas ini. Keinginan ini muncul di tengah kabar ketertarikan Manchester United dan Barcelona.

Kabar tersebut mengikuti saga transfer Kylian Mbappe yang sedang berlangsung. Kapten Prancis saat ini dalam perselisihan kontrak dengan klub, di tengah keinginan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Mbappe memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan menolak untuk memperpanjang kontraknya. Karena itu PSG ingin menjual pemain berusia 24 tahun itu dan mengamankan biaya transfer daripada membiarkannya pergi tanpa biaya musim panas mendatang.

Setelah melihat Lionel Messi pergi secara gratis di awal jendela ini, Neymar sekarang diduga ingin meninggalkan PSG, klub yang ia ikuti dengan biaya rekor dunia 200 juta pounds pada tahun 2017.

Pemain berusia 31 tahun itu dilaporkan membawa keluarga dan agennya, Pini Zahavi, bersama minggu lalu. Neymar memutuskan sudah waktunya untuk meninggalkan Ligue 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Neymar Mendapat Protes dari Ultras PSG

Neymar dikatakan masih terpengaruh oleh protes ultras PSG di depan rumahnya pada musim semi lalu. Sementara dia juga merasa PSG tidak berbuat cukup untuk melindungi pemainnya.

Pemain Brasil itu dikaitkan dengan Manchester United di awal musim panas, sementara Barcelona dianggap favorit untuk merekrut kembali sang penyerang.

3 dari 4 halaman

Casemiro Bujuk Neymar Gabung ke Old Trafford

Neymar, yang memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya dengan PSG. L'Equipe mengklaim bahwa diskusi telah 'dimulai' antara Neymar dan klub Liga Premier tersebut.

Media Prancis itu menambahkan bahwa Casemiro sudah mendorong rekan senegaranya untuk bergabung dengannya di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Keinginan Neymar Tak Ditanggapi Presiden PSG

Namun, Neymar juga diduga kuat ingin kembali ke Barcelona. Dia ingin bereuni dengan raksasa Catalan.

Permintaan Neymar untuk pergi, yang dibuat hanya beberapa hari sebelum dimulainya musim baru, tidak ditanggapi dengan baik oleh presiden PSG Nasser Al Khelaifi.

Belum lama ini, Neymar mengirim sinyal yang menguatkan rumor kepindahannya dari Parc des Princes. Pesepak bola asal Brasil itu kedapatan menghapus jejak Les Parisiens dari bio di Instagram pribadinya.

Dilansir dari Sportskeeda, eks pemain Barcelona semula mencantumkan identitas "player of PSG" (pemain PSG) di bio akun media sosialnya. Akan tetapi, kalimat tersebut konon sudah tak terlihat di Instagram Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.