Sukses

Rio Ferdinand Sebut 2 Bek Manchester United Lebih Baik Ketimbang Ben White

Rio Ferdinand tetap unggulkan dua bek kanan Manchester United yang akan bersaing di Liga Inggris musim ini. Dia menilai Ben White masih kalah bagus dibandingkan dua bek MU.

Liputan6.com, Manchester- Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand menganalisa kekuatan mantan klubnya dan juga Arsenal. Dua klub sama-sama melakukan persiapan serius jelang bergulirnya Liga Inggris pekan depan.

Rio Ferdinand secara khusus menganalisa sektor bek kanan Manchester United dan Arsenal. Menurut Rio, 2 bek kanan MU Diogo Dalot dan Aaron Wan Bissa lebih baik ketimbang bek kanan Arsenal Ben White.

Bek Arsenal dan Timnas Inggris ini berperan vital untuk Arsenal yang nyaris juara Liga Inggris musim lalu. Namun dia jarang main di posisi favoritnya.

Ben White yang biasa main di kanan lebih banyak di tengah. Cedera dan juga bagusnya penampilan William Saliba di posisi kanan musim lalu membuat dia semakin terlupakan.

William Saliba tampil ciamik musim lalu. Dia berhasil mencetak 2 gol dan lima assist dari 46 kali penampilan dengan Arsenal di semua kompetisi musim lalu.

Ben White dinilai sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Meski begitu, Rio Ferdinand yang juga mantan bek MU membantah pendapat tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rio Ferdinand Puji 2 Bek Manchester United

 

Rio Ferdinand menilai Ben White bukanlah salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Dia bahkan kalah dari dua bek kanan MU.

"Dia bahkan tidak lebih baik dari dua bek kanan Manchester United, tidak, tidak bagi saya," kata Rio seperti dikutip Metro.

Ben White bahkan disebutnya juga kalah bagus dibandingkan dua bek Timnas Inggris Kieran Trippier dan Kyle Walker.

"Saya pikir Ben White memang solid, tapi itu saja. Itulah salah satu area yang bisa dilihat dari Arsenal dan saya pikir masih banyak ruang untuk pembenahan kalau Arsenal ingin lebih menantang gelar juara," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Ben White Terancam Rekrutan Baru Arsenal

 

Ben White tak hanya kalah kualitas, tapi dia juga posisinya terancam. Ini setelah Arsenal memboyong Jurrien Timber di musim panas ini.

"White mungkin bagus saat bertahan, tapi saat menyerang, Dalot lebih baik ketimbang dia," ujar Rio.

Timber sendiri mungkin akan main di posisi bek kiri saat Arsenal melawan Manchester City di Community Shield akhir pekan ini.

 

4 dari 4 halaman

Manchester United Berubah Pikiran

 

Di sisi lain, Manchester United berubah pikiran soal tambahan bek kanan baru. Erik Ten Hag yang sempat tidak puas dengan Aaron Wan Bisaka, kini malah mengandalkannya.

Ten Hag kini bisa andalkan Dalot dan juga Aaron Wan Bissaka secara bersamaan. Di pramusim, Wan Bissaka tampil lebih banyak ketimbang Dalot.

Maka itu, Ten Hag mungkin bakal melakukan banyak rotasi untuk posisi bek kanan MU di musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rio Ferdinand

  • ben white