Sukses

Jadwal BRI Liga 1, Sabtu 5 Agustus 2023: Arema FC vs Barito Putera, Madura United vs PSIS Semarang Live di Indosiar dan Vidio

Dua pertandingan menarik akan pungkasi pekan keenam BRI Liga 1. Arema FC mengincar kemenangan pertama, sedangkan Madura United ingin merebut posisi puncak klassemen.

Liputan6.com, Jakarta BRI Liga 1 2023/2024 terus menampilkan duel menarik dan menegangkan hingga pekan keenam. Persija Jakarta dan Persik Kediri menjadi klub yang mengejutkan di pekan ini.

Persija Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 3-1 saat tandang ke stadion Maguwoharjo. Sedangkan Persik Kediri rebut poin penuh saat kalahkan PSM Makassar 2-1 di laga tandang.

Ini menjadi hasil yang mengejutkan buat tim tamu. Sedangkan Persebaya Surabaya meneruskan tren minor dengan menuai kekalahan ketiga beruntun saat digebuk Persikabo 1973 1-2.

Hasil pekan keenam BRI Liga 1 juga memakan "korban" karena Persebaya mengistirahatkan Aji Santoso sebagai pelatih kepala. Aji belum berhasil mengangkat performa Persebaya yang kini ada di jurang degradasi.

Aji Santoso menjadi pelatih keempat yang harus lengser karena hasil minor di BRI Liga 1. Sebelumnya, ini juga terjadi di Persib Bandung, Persikabo 1973 dan Arema FC.

Maka itu, menarik untuk ditunggu saat Arema FC menjamu Barito Putera. Arema FC masih mencari pelatih baru dan saat ini masih ditangani Joko Susilo.

Di sisi lain, Madura United mengincar puncak klasemen saat menjamu Madura United nanti. Mad United berpeluang geser Persija yang kini ada di puncak klasemen BRI Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Debut Bojan Hodak di Persib Berakhir Imbang

 

Sementara itu, debut Bojan Hodak di Persib Bandung masih berakhir imbang. Persib gagal kalahkan Bali United pada pekan keenam karena imbang 0-0.

Ini menjadi hasil imbang keempat untuk Persib. Laga itu juga menunjukkan pertama kali Persib cleansheet sekaligus gagal memanfaatkan banyak peluang cetak gol.

Jadwal selengkapnya BRI Liga 1 bisa dilihat di halaman berikutnya.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Sabtu, 5 Agustus 2023

15:00 WIB, Arema FC vs Barito Putera

19:00 WIB, Madura United vs PSIS Semarang

4 dari 5 halaman

Hasil Pekan Keenam BRI Liga 1

PSM 1-2 Persik Kediri

Persita 0-1 Bhayangkara FC

Persib 0-0 Barito Putera

Persebaya Surabaya 1-2 Persik

Dewa united 0-0 Persis

PSS Sleman 1-3 Persija

Borneo FC 1-1 RANS

 

5 dari 5 halaman

Peringkat di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.