Sukses

Ruud van Nistelrooy Puji Pemain Incaran Manchester United

Di tengah rumor yang mengaitkan kepindahan ke Manchester United, Jarrad Branthwaite dapat pujian dari Ruud van Nistelrooy

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Manchester United Ruud van Nistelrooy memuji Jarrad Branthwaite di tengah rumor yang mengaitkan bek tengah itu dengan kepindahan ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Branthwaite, 21, tampil mengesankan dengan status pinjaman saat Van Nistelrooy menangani PSV musim lalu, membuat 36 penampilan di semua kompetisi, mencetak empat gol.

Bek muda ini juga tampil gemilang melawan Arsenal di Liga Europa saat PSV mengamankan kemenangan kandang 2-0 atas The Gunners Oktober lalu.

Pemain internasional Inggris U-21 kini telah kembali ke Everton setelah masa pinjamannya di PSV berakhir. Adapun MU dikabarkan ingin memboyong sang pemain sebagai proyek jangka panjang untuk menggantikan posisi Raphael Varane di masa depan.

Dan mantan penyerang United Van Nistelrooy adalah penggemar berat Branthwaite dan berharap dia memiliki masa depan yang cerah dalam permainan ini.

"Dia adalah talenta yang hebat. Anak laki-laki itu masih muda, tetapi dia memiliki masa depan. Dia bagus dalam menguasai bola," kata Van Nistelrooy," dilansir Mirror.

"Dia bisa bermain di kiri atau kanan sebagai bek tengah karena dia memiliki dua kaki yang sama-sama kuat. Dia memiliki tinggi badan. dan kecepatan, jadi dia sangat lengkap," sambungnya.

Sebenarnya, Branthwaite sempat buka suara terkait rumor dirinya bakal bergabung ke Manchester United dan Liverpool.

Dia tak memungkiri kabar tersebut menjadi penyemangat untuknya tampil lebih baik lagi. Namun, untuk saat ini dia hanya ingin fokus pada tujuannya yakni mendapatkan menit bermain reguler di klub.

"Saya pikir ketika semua klub itu tertarik dan menonton pertandingan Anda, itu akan menjadi salah satu dari mereka yang Anda perhatikan.

"Tapi bagi saya ini hanya tentang memainkan permainan. Paruh pertama musim ini, saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan, tapi sekarang saya hanya fokus penuh untuk melakukan itu dan melakukan yang terbaik yang saya bisa."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Aktif di Bursa Transfer

Manchester United sudah mendaratkan Mason Mount dan Andre Onana pada bursa transfer musim panas ini. Kini Setan Merah tengah fokus untuk mendatangkan striker baru.

Manchester United dikabarkan memprioritaskan transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta. Setan Merah sangat kepincut dengan striker asal Denmark tersebut.

Hojlund tampil apik bersama Atalanta pada musim 2022/2023 kemarin. Pemain berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak 16 gol dan tujuh assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Tambah Kekuataan di Lini Tengah

Selain itu, MU juga santer dirumorkan ingin merekrut pemain tengah Timnas Maroko, Sofyan Amrabat. Dia sudah santer dikaitkan dengan Setan Merah sejak beberapa waktu lalu. Maklum, penampilannya bersama Fiorentina di musim 2022/2023 memang tergolong mengesankan.

Amrabat juga punya catatan baik saat mentas di level internasional. Ia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu sosok kunci yang membantu Maroko tembus ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Buntut dari performa impresifnya, Manchester United tertarik mendaratkan Amrabat di markasnya. Setan Merah bahkan dilaporkan sudah menyodorkan tawaran 21,5 juta poundsterling demi membajak sang pemain dari Fiorentina.

Akan tetapi, kubu Italia nampaknya tak mau melepas bintang Maroko dengan mudah. Mereka dilaporkan masih menahan kesepakatan lantaran berharap bakal mendapat dana yang mendekati 26 juta poundsterling dari Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.