Sukses

PSG Siap Lepas Kylian Mbappe ke Real Madrid dengan Syarat, Carlo Ancelotti Tidak Tertarik

PSG mendesak Real Madrid memasukkan Eduardo Camavinga atau Rodrygo untuk Kylian Mbappe. Tapi, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak tertarik.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain siap melepas Kylian Mbappe ke Real Madrid. Namun, kesiapan raksasa Prancis itu disertai dengan syarat.

Seperti diketahui, kontrak Kylian Mbappe bersama PSG akan berakhir pada musim panas 2024. Pemain timnas Prancis itu memutuskan tidak akan menandatangani kontrak baru dan menghabiskan masa kerjanya di Paris hingga tahun depan.

Tetapi, PSG tidak mau melepas pemain bintangnya itu dengan status bebas transfer alias gratis. Karena itu, juara Ligue 1 ini akan menjual Mbappe pada musim panas dengan harga 250 juta euro atau sekitar Rp 4,17 triliun.

Mbappe sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dan PSG siap melepasnya ke klub Spanyol itu. Menurut laporan El Nacional, PSG meminta salah satu dari dua pemain bintang dimasukkan dalam kesepakatan transfer untuk Mbappe jika Los Blancos tidak mau memenuhi harga yang diminta.

Dua pemain Real Madrid itu adalah Eduardo Camavinga dan Rodrygo. Pelatih PSG Luis Enrigue tertarik untuk bekerja dengan salah satu pemain itu dan sudah meminta klub untuk melanjutkan kesepakatan.

Namun, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak tertarik dengan kesepakatan yang diajukan. Ahli taktik asal Italia itu mendesak Los Blancos untuk tidak membiarkan salah satu dari keduanya pergi.

Real Madrid dikabarkan bersedia menunggu untuk mengontrak Mbappe dengan status bebas transfer ketika kontraknya dengan PSG berakhir musim panas mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSG Tidak Senang dengan Keputusan Kylian Mbappe

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengakui klub tidak senang dengan keputusan Kylian Mbappe untuk tak memperpanjang kontraknya. Ia tidak ingin pemain bintangnya tersebut pergi dengan status bebas transfer karena mereka telah menginvestasikan 180 juta euro untuk mengontraknya dari AS Monaco.

Sebelumnya di bursa transfer yang sedang berlangsung, Al-Khelaifi mengatakan kepada media: "Kami ingin dia (Kylian Mbappe) tetap tinggal, tapi dia tidak bisa pergi dengan gratis. Itu adalah kesepakatan lisan kami dan dia mengungkapkannya secara terbuka dalam sebuah wawancara. Jadi itu tidak bisa diperdebatkan."

"Saya sangat terkejut mengetahui bahwa dia berniat pergi untuk gratis. Ini sangat mengecewakan karena Kylian adalah pemuda yang fantastis, pria sejati, dan pergi dengan gratis, dengan melemahkan klub Prancis terbesar, bukan dia. Ketika saya menerima informasi ini, saya terkejut dan kecewa," ucap Al-Khelaifi menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Tolak Al-Hilal

Kylian Mbappe sejatinya sudah ditawar di bursa transfer musim panas 2023. Klub Arab Saudi Al-Hilal berniat merekrut pemain timnas Prancis itu ke markasnya dengan harga yang tidak tanggung-tanggung.

Menurut laporan, Al-Hilal bersedia menyodorkan biaya transfer senilai 259 juta pound kepada PSG. Sementara itu, Mbappe bakal diberi kontrak satu musim yang membuatnya meraup 700 juta euro selama berkarier di Timur Tengah.

Sayangnya, tawaran fantastis tersebut belum berhasil membuat eks bintang Monaco tergerak menyegel kepindahan ke Arab Saudi. Padahal PSG kelihatan sudah tergiur dengan mahar yang diajukan Al-HIlal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.